POHUWATO

Di Hari Tasyrik, Yayasan Madinatul Ilmi Paguat Makan Bersama dan Berbagi Daging Qurban Kepada Kaum Dhuafa

 

MBharGoNews.com, Pohuwato РDi hari Tasyrik, keluarga besar Majelis Pendidikan Madinatul Ilmi Paguat makan bersama kaum dhuafa dan berbagi daging qurban.

Kegiatan yang dilaksanakan di halaman Madinatul Ilmi Paguat, Sabtu (01/07/2023), turut dihadiri Lurah Siduan Yasin Yadingo, Pimpinan Majelis Pendidikan Madinatul Ilmi Paguat Abdul Muthalib Karim, dan Pimpinan Yayasan Al-Busro Dengilo Hi Fitriyadi Rahman, serta undangan lainnya.

Pantauan MBharGoNews.com, sejak pagi panitia yang merupakan Guru dan Santri Madinatul Ilmi Paguat memulai kegiatan dengan pemotongan hewan qurban serta memotong daging tersebut yang nantinya akan dibagikan kepada para penerima yang berasal dari warga sekitar.

Pimpinan Majelis Pendidikan Madinatul Ilmi Paguat Abdul Muthalib Karim dalam kesempatan itu menyampaikan tujuan dari pada qurban, yang pada intinya bahwa ibadah yang dilakukan oleh umat Islam dengan menyembelih hewan qurban harus sesuai dengan syariat-syariat yang berlaku.

“Karena ada kekhawatiran saya, nantinya Allah SWT akan tarik dan angkat keberkahan daripada makna dari qurban itu sendiri, jangan sampai daging qurban ini jadi tola-tola, jangan”, ujar dia.

Karena, menurut Ustadz Otan sapaan akrab Abd Muthalib Karim, pihaknya melakukan perkara ini dengan niat tulus, karena ia berkeinginan masyarakat dalam mengkonsumsi daging qurban tujuannya sehat, fisiknya sehat, dan pikirannya juga tercerahkan.

“Jangan sampai gara-gara makan daging qurban dan dialihkan ke yang lain, pikirannya juga jadi miring-miring. Ini sengaja kami ingatkan karena menjadi kewajiban kami untuk mengingatkan”, kata Ust Otan mengingatkan.

Ia pun sedikit menyentil sebuah QS. Al-Hajj 37 yang bunyinya Allah tidak akan menerima daging-daging dan darah-darah hewan qurban mereka akan tetapi yang Allah terima adalah ketaqwaan dari kita untuk benar-benar ikhlas, sehingga ketaqwaan itulah yang akan sampai kepada Allah SWT.

Terakhir, atas nama pengurus dan seluruh jajaran Guru dan civitas akademika Majelis Pendidikan Madinatul Ilmi, Abd Muthalib Karim selaku Pimpinan Majelis Pendidikan Madinatul Ilmi Paguat mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada masyarakat.

“Jika kemarin ada kurang lebih ada enam ekor yang disembelih tapi pada tahun ini agak sedikit menurun. Tapi, Insha Allah ke depan kita akan beroleh rezeki lebih. Yuk, kita berbagi dengan kaum dhuafa, dan menikmati apa yang kita peroleh, kami hanya bisa beroleh balasan, doakan kami agar bisa terus bersinergi, dan berbuat khususnya kepada mereka kaum dhuafa”, ujar Abd Muthalib Karim menambahkan.¬†(NDj)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button