POHUWATO

Fasilitasi Rekrutmen Tenaga Kerja PT. Indomarco Prismatama, Disnakertrans Pohuwato Pastikan 60% Tenaga Lokal

 

MBharGoNews.com, Pohuwato РAwal Tahun 2023 ini, pihak PT. Indomarco Prismatama atau Indomaret kembali akan melakukan perekrutan tenaga kerja atau karyawan secara besar-besaran di Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo.

Berdasarkan informasi yang didapatkan awak media ini bahwa perekrutan tersebut akan dilaksanakan besar-besaran pada tanggal 10 Januari sampai dengan 11 Januari 2023.

Saat dikonfirmasi, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Pohuwato, Nizma Sanad membenarkan hal tersebut.

“Kewenangan kami, bahwa setiap perusahaan harus melaporkan kepada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Nakertrans), agar perusahaan-perusahaan tersebut diketahui oleh Pemerintah Daerah berapa jumlah karyawan yang dibutuhkan”, ujar Nizma Sanad, via WhatsApp. Sabtu (07/01/2022).

Kata Nizma, perusahaan-perusahaan tersebut, setelah melakukan perekrutan tenaga kerja, harus melaporkan ke Disnaker Pohuwato. Sehingga, pihaknya akan mendata penurunan angka pengangguran.

Selain itu, Kadis Nizma pun memastikan bahwa tenaga kerja yang akan direktut nantinya oleh pihak PT Indomarco Prismatama atau Indomaret harus 60 persen tenaga lokal daerah.

“Dari jumlah karyawan yang direkrut itu harus 60 persen tenaga lokal daerah”, ujar Nizma.

Mantan Kabag Ortala Setda Pohuwato inipun berharap pihak perusahaan yang akan melakukan perekrutan tenaga kerja di wilayah Pohuwato, agar mengikuti segala bentuk peraturan yang berlaku di daerah.

“Intinya kami berharap pihak perusahaan harus mengikuti peraturan yang berlaku. Semoga dengan adanya kerja sama yang baik bisa terjalin hubungan harmonis, agar semua pihak saling menguntungkan lebih khusus dapat menurunkan angka pengangguran di Pohuwato”, kata Kadis Nakertrans Nizma Sanad.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button