POHUWATO

Kunker Perdana di Pohuwato, Danrem 133/Nani Wartabone Disambut Secara Adat

 

MBharGoNews.com, Pohuwato – Pemerintah Kabupaten Pohuwato yang dipimpin Bupati Saipul A Mbuinga, menyambut Komandan Korem (Danrem) 133/Nani Wartabone yang baru, Brigjen TNI Totok Sulistyono.

Dimana kehadiran Danrem 133/NWB disambut di Komando Distrik Militer (Kodim) 1313 Pohuwato bersama Kapolres Pohuwato, Kajari Pohuwato, Dandim 1313 Pohuwato. Rabu (25/01/2023).

Kunjungan perdana itu disambut dengan penerimaan secara adat gorontalo atau Mopotilolo oleh para pemangku adat.

Diketahui, penyambutan secara adat gorontalo tersebut karena Danrem 133/NWB merupakan pimpinan baru pada Komando Resort Militer (Korem) dan baru kali pertama berkunjung ke kabupaten pohuwato.

Bupati Saipul Mbuinga mengaku bersyukur atas kunjungan Danrem 133/Nani Wartabone yang baru di Kabupaten Pohuwato.

“Semoga saja kunjungan ini menjadi ajang silaturahmi antara pemerintah daerah dengan TNI dalam menjalin hubungan baik”, ucap Bupati Saipul.

Bupati Saipul Mbuinga mengatakan penyambutan secara adat tersebut bekerja sama antara pemerintah daerah dan Kodim 1313/Pohuwato. Ia bersama unsur forkopimda pun menyambutnya secara adat.

“Ini merupakan kunjungan perdana beliau, yang diterima secara adat gorontalo. Penerimaan ini seperti biasanya kita lakukan dalam menyambut pejabat vertikal yang masuk ke daerah pohuwato”, ujar Bupati Saipul. (Kris)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button