POHUWATO

Meski Hujan, Bupati Saipul dan Wabup Suharsi Kunjungi Warganya yang Sakit

 

MBharGoNews.com, Pohuwato – Tak mengenal hujan lebat, Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga tetap mengunjungi warga yang sakit yang tidak bisa datang ke pelayanan terpusat yang ada di Puskesmas Duhiadaa pada pelaksanaan Gerakan Bersama Melayani Rakyat, Sehat, Maju, dan Sejahtera (Gebyar SMS), Selasa, (11/7/2023).

Bersama Wakil Bupati, Suharsi Igirisa, Wakil Ketua DPRD Pohuwato, Nirwan Due, pimpinan OPD dan para dokter, Bupati Saipul memimpin patroli kesehatan yang menjadi bagian tak terpisahkan pada gebyar SMS.

Pada patroli kesehatan tersebut, bupati mengunjungi satu persatu warga dan menanyakan perihal sakit yang diderita.

Meski rumah dari warga yang sakit jauh dari kenderaan yang ditumpangi, belum lagi hujan yang mengguyur, keduanya tetap mendatangi langsung warga tersebut sambil menggunakan payung untuk melindungi diri dari guyuran hujan yang melanda Desa Padengo dan Desa Duhiadaa, Kecamatan Duhiadaa.

Bukan itu saja, dari lima pasien yang dikunjungi, salah satunya adalah pasien yang ada di Desa Buntulia Selatan yang jauh dari jalan utama atau jalan trans sulawesi. Meski jalannya berbecek, jauh dari pemukiman warga, dan melintas dibawa pohon kelapa dan pohon pisang, kedua pemimpin daerah tersebut tetap melihat warganya yang terluka di lengan kanan akibat tergores di kawat duri.

Bupati Saipul berharap agar kelima pasien yang dikunjungi kiranya bisa melakukan pengobatan lanjutan ke puskesmas maupun rumah sakit. Anjuran dokter ini sangat baik untuk kesehatan bapak dan ibu, untuk itu kepada pasien maupun keluarga kiranya bersama mendatangi puskes ataupun rumah sakit.

“Kami minta kepala puskesmas bisa mendampingi warga yang sakit untuk melakukan pengobatan lanjutan. Karena bagaimana pun penyakit ini masih bisa ditangani oleh dokter, sehingga hal ini kiranya menjadi perhatian dan insyaallah kelima warga ini bisa sembuh sebagaimana biasa”, ungkap Bupati Saipul. (AL)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button