POHUWATO

Pani Gold Project Gelar Medical Check Up Bagi Pekerja Bangunan Kantor Bersama

 

MBharGoNews.com, Pohuwato РPembangunan gedung baru oleh PT. Tani Makmur Juara untuk di jadikan kantor bersama, PT. Merdeka Copper Gold, PT. Puncak Emas Tani Sejahtera (PETS), dan PT. Gorontalo Sejahtera Mining (GSM) resmi dimulai, bertempat di Desa Marisa Selatan, Kecamatan Marisa, Kabupaten Pohuwato, Rabu (08/02/2023).

Dalam pembangunan gedung baru itu, sekaligus dirangkaikan dengan Medical Check Up Lab yang dilakukan oleh Clinic Maxima untuk seluruh para pekerja bangunan.

Hal ini dilakukan demi keselamatan para pekerja saat melakukan pekerjaan dan untuk mengantisipasi kecelakaan dalam bekerja.

Ada pun menjadi pemeriksaan Medical Cek Up Lab tersebut yakni, pemeriksaan darah lengkap, urine lengkap dan gula darah.

“Jadi peserta dianjurkan untuk puasa di malam hari sekitar jam 21.00-22.00 malam dan dilakukan pengambilan sempling atau di ambil darah, itu sekitar jam 08.00 pagi dalam keadaan puasa selama 10 jam”, kata Budiyanto selaku penangung jawab lapangan Lab Clinic Maxima.

Selain itu juga dilakukan rekam jantung dalam keadaan dia berlari menggunakan Treadmill, agar supaya pemeriksaan EKG bisa dilihat dari kondisi irama jantungnya ada perubahan atau tidak, dari sebelum dia lari atau setelah dia lari.

Selanjutnya, ada juga pemeriksaan Fisik yang dilakukan dari ujung kaki sampai ujung kepala, dimana terdiri dari visus, tensi, lingkar perut, dan berat badan timbangan itu untuk di ukur melihat apakah pasiennya mengalami obesitas atau overweight.

Setelah itu dilanjutkan dengan pemeriksaan oleh dokter dimana ditanya tentang riwayat kesehatan sebelumnya, agar supaya dia kedepannya bisa dipastikan siap bekerja atau belum siap bekerja.

Tak sampai disitu, Direktur PT Tani Makmur Juara Jessi Martino mengatakan bahwa tujuan test ini untuk pekerja-pekerja dalam keadaan fit saat bekerja dan tidak menggangu atau membahayakan juga bagi diri para pekerja.

Terakhir, Jessi Martino berharap para pekerjanya sehat terus proses keahliannya sesuai dengan apa yang menjadi tanggung jawab mereka dan dipastikan memang mereka ahli. “Kalau mereka belum ahli, kita training supaya mereka bisa ahli dan nanti mereka punya sertifikat keahliannya.¬†(Kris)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button