POHUWATO

Peduli Dunia Pendidikan, Bupati Saipul Mbuinga Beri Bantuan Pribadi ke Kampus Unipo

 

MBharGoNews.com, Pohuwato РKeseriusan Bupati Pohuwato Saipul A Mbuinga dalam upaya meningkatkan mutu di dunia pendidikan makin jelas dan nyata. Setelah sebelumnya banyak kepedulian yang telah dikaryakan oleh Bupati Pohuwato itu.

Maka kali ini, kampus Universitas Pohuwato (Unipo) pun diberi bantuan secara pribadi yakni berupa pemasangan pagar pengaman tangga kampus menuju lantai dua Universitas Pohuwato.

Dengan didampingi Ketua Lembaga Pengabdian Masyarakat (LPM) Unipo Edy Sijaya. Bupati Pohuwato Saipul A Mbuinga, pada Kamis (05/01/2023) mengunjungi kampus Universitas Pohuwato dan melihat secara langsung bangunan tangga yang akan dikerjakan itu.

Bantuan tersebut, menurut Bupati Saipul, agar dapat membantu tenaga Dosen dan Mahasiswa terlebih khusus terhadap pemasangan besi pagar pengaman tangga kampus akses menuju lantai dua yang dianggap membahayakan bagi Dosen dan Mahasiswa.

“Ini harus cepat dipasang besi pengamannya karena dapat membahayakan diri bagi para dosen dan mahasiswa yang lalu lalang dalam melakukan aktivitas perkuliahan dilantai 2 ini, Alhamdulillah kami tergerak untuk membantu, karena kita ketahui bersama bahwa kampus unipo ini kan kampus swasta, yang tentunya tidak mendapat anggaran dari pemerintah seperti kampus negeri umumnya”, ungkap Bupati Saipul.

Untuk pembangunan kampus ini, kata Saipul, mereka membiayai pembangunannya dari dana pribadi milik yayasan dan mahasiswa. Dana tersebut mereka kumpulkan saat penerimaan mahasiswa baru.

“Semoga apa yang saya berikan ini dapat dimanfaatkan dan dijaga dengan baik meskipun tidak besar”, katanya.

Sementara itu, Rektor Unipo, Jorry Karim mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada Bupati Pohuwato atas atensinya terhadap Kampus Unipo. Terlebih, pada perhatiannya bukan hanya pada memberikan bantuan pemasangan besi pengaman tangga kampus.

Akan tetapi, bantuan-bantuan lainnya seperti beasiswa pemerintah daerah terhadap mahasiswa unipo juga cukup banyak.

“Intinya beliau sangat memperhatikan kampus unipo dari berbagai aspek, terimakasih Pak Bupati”, kata Rektor Jorry Karim.¬†(Kris)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button