POHUWATO

Penuh Keakraban, Pemda Pohuwato Gelar Ramah Tamah Sambut Penjabat Gubernur Gorontalo

 

MBharGoNews.com, Pohuwato РPemerintah Kabupaten Pohuwato menggelar ramah tamah dalam rangka menyambut Penjabat Gubernur Gorontalo yang baru Ismail Pakaya, Rabu (24/05/2023) bertempat di MER Hotel Marisa.

Malam ramah tamah yang berlangsung sederhana dan penuh keakraban inipun diselenggarakan karena adanya Penjabat Gubernur Gorontalo yang baru Ismail Pakaya yang tak lain merupakan mantan Pejabat Pemkab Pohuwato dimasa pemerintahan Syarif Mbuinga dan Amin Haras.

Nampak hadir dalam kegiatan ramah tamah tersebut diantaranya Penjabat Gubernur Ismail Pakaya, didampingi Istri yang juga sebagai Ketua TP PKK Provinsi Gorontalo, Pimpinan OPD dilingkungan Pemprov Gorontalo, Wakil Bupati Suharsi Igirisa, Ketua TP PKK Kabupaten Pohuwato, Unsur Forkopimda Kabupaten Pohuwato, mantan Bupati Pohuwato 2 periode Syarif Mbuinga, mantan Sekda Djoni Nento, Pimpinan Lembaga Vertikal, serta Pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Pohuwato.

Adapun Kegiatan ramah tamah ini merupakan momentum yang luar biasa, karena dapat mempererat tali silaturahmi dan menjalin kerja sama, serta dapat meningkatkan kekompakan antara Pemprov Gorontalo dan Pemkab Pohuwato.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah atas penyelenggaraan ramah tamah malam ini. Terima kasih pula buat Pak Bupati saya Bapak Syarif Mbuinga, karena tanpa dukungan beliau saya mungkin tidak berdiri disini sebagai Penjagub”, ujar Ismail.

Ia pun menceritakan bagaimana dirinya saat menjadi bawahan Bupati Pohuwato saat itu di era pemerintahan Syarif Mbuinga dan Amin Haras.

“Pak Syarif waktu itu minta saya jadi Kepala Bappeda di Pohuwato, setelahnya saya mengajukan permohonan pindah dan beliau menyetujui. Alhamdulillah dengan jalan itulah saya ditunjuk oleh Bapak Menteri bisa menjadi Penjabat Gubernur Gorontalo”, ungkapnya.

Saat ini, lanjut dia, dirinya merasa kembali lagi ke Pohuwato, meski hanya semalam tentu merupakan sesuatu yang sangat berarti, karena akan mengawali dan memulai tugasnya sebagai Penjabat Gubernur Gorontalo.

Mengawali fungsi dan tugasnya selaku Penjabat Gubernur Gorontalo, ia awali dari Pohuwato dengan membawa sejumlah Pimpinan OPD untuk melayani masyarakat dalam kegiatan Gebyar SMS yang akan dilaksanakan di Kecamatan Taluditi bersama Pemerintah Kabupaten Pohuwato.

“Perlu saya sampaikan bahwa di Pohuwato, saya sudah menginjakkan kaki di 101 Desa yang berada di seluruh wilayah Kabupaten Pohuwato pada saat saya menjadi Kepala Bappeda dalam kegiatan GEMA PANUA pada saat itu. Bahkan mungkin diantara pejabat yang saya bawa ini, belum pernah menginjakkan kaki di Taluditi, saya bahkan sudah pernah tidur di wilayah tersebut, andaikan schedule Gebyar SMS ini mengagendakan tidur, saya akan ajak semua pejabat pimpinan OPD akan tidur di wilayah tersebut”, ujar Ismail.

Sementara itu, Wakil Bupati Suharsi Igirisa dalam sambutannya mewakili Pemerintah Daerah menyampaikan ucapan selamat datang kepada Bapak Penjabat Gubernur Gorontalo bersama Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Gorontalo bersama rombongan dan ini merupakan kunjungan perdana.

“Pak Penjabat Gubernur Ismail Pakaya ini sebelumnya pernah mengabdikan diri di Kabupaten Pohuwato sebagai Kepala Bappeda dimasa pemerintahan SYAH. Jadi, Kabupaten Pohuwato sudah bukan merupakan daerah yang asing bagi beliau”, kata Wabup.

Sebelumnya kunjungan Penjabat Gubernur ini telah dilaksanakan secara Adat Mopotilolo di rudis Bupati Pohuwato siang tadi. Tidak sampai disitu, bahwa rencana beliau akan bermalam di pohuwato dan akan melakukan kunjungan ke Kecamatan Taluditi dalam rangka menghadiri acara Gebyar SMS pada Kamis 25 Mei 2023.

“Gebyar SMS itu sendiri merupakan lanjutan dari kegiatan GEMA PANUA, sebuah kegiatan pemerintah daerah kabupaten pohuwato yang bertujuan mendekatkan pelayanan terhadap masyarakat, yang tidak lain merupakan Gagasan dari Penjabat Gubernur pada saat beliau masih menjabat sebagai Kepala Bappeda di Kabupaten Pohuwato”, kata Wabup Suharsi.

Tentu ini, menurutnya, merupakan suatu kebanggaan, karena hingga saat ini kegiatan tersebut masih terus digalakkan meski dengan nama yang telah berubah, yakni “Gerakan Bersama Melayani Rakyat, Sehat Maju Sejahtera” atau Gebyar SMS.

“Insha Allah setelah dengan kunjungan Penjagub ini, perbaikan jalan di Kecamatan Duhiada’a akan beroleh perhatian dan akan segera diperbaiki setelah sebelumnya Penjagub dan kami pemerintah daerah telah melakukan peninjauan sore tadi”, harapnya.

“Ucapan terimakasih pula kepada Penjagub karena sebelumnya telah melakukan pertemuan bersama Kepala-kepala Desa pada saat kegiatan di Jakarta dan akan berusaha dapat merealisasikan apa yang menjadi aspirasi dan keluhan dari berbagai permasalahan yang ada di tingkat desa. Semoga permasalahan irigasi dan bendungan yang berada di Kecamatan Taluditi dan Randangan, agar kiranya memperoleh dukungan untuk menyelesaikan permasalahan tersebut”, ujarnya menambahkan.¬†(Ikal Rahim)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button