POHUWATO

Sambut Tahun Baru 2023. Pemerintah Kecamatan Popayato Gelar Dzikir dan Doa Bersama

 

MBharGoNews.com, Popayato РDalam rangka menyambut tahun baru miladiyah 2022-2023. Pemerintah Kecamatan Popayato menggelar Dzikir dan Doa Bersama yang dirangkaikan juga dengan Milad ke-21 Kecamatan Popayato, di Masjid Al-Munawwarah Desa Bukit Tingki, Kecamatan Popayato, Sabtu (31/12/2022).

Dengan mengangkat tema ‘Hanya dengan pertolongan dan perlindungannya kita dapat melaluinya’. Dzikir dan doa bersama itu dihadiri Wakil Bupati Pohuwato Suharsi Igirisa, Anggota DPRD Rizal Pasuma, Camat Popayato Zulkifli Buludawa, Sekcam Mansur Abudjulu, Kepala KUA Popayato Sukri Kalea, Kepala KUA Popayato Barat Tamliha Polohi, Ketua Takmirul Masjid Al-Munawwarah Irianto Hiola, Hakimu, Ba’ate, Imam Wilayah, Imam Desa, Pemangku Adat, serta Ibu-ibu Majelis Ta’lim.

Diketahui pelaksanaan Dzikir tersebut dipimpin oleh KH Mansur Martam, LC yang juga sebagai Pimpinan Pondok Pesantren Al-Khairaat Popayato.

Mansur Abudjulu selaku Sekcam mewakili Camat Popayato dalam laporannya menyampaikan, tujuan pelaksanaan kegiatan ini digelar sebagai implementasi syukur kepada Allah SWT atas limpahan umur serta nikmat yang besar di berikan wabil khusus nikmat terbentuknya kecamatan popayato yang telah memberikan kontribusi besar untuk kemajuan kita semua.

Mansur Abudjulu yang juga Ketua Panitia ini mengungkapkan, di moment milad ke-21 kecamatan popayato akan banyak kegiatan dilakukan yang sumber anggarannya bersumber dari partisipasi ikhlas dari para pengusaha, pimpinan perusahaan, pimpinan kecamatan, para kades dan tidak lepas bantuan dukungan dana dari anggota legislatif dapil Popayato.

“Insha Allah jumlah dan besaran anggaran akan kami sampaikan lewat acara resepsi milad ke-21 kecamatan popayato yang akan dilaksanakan pada tanggal 7 Januari 2023 malam, semoga kita semua termasuk orang-orang yang bersyukur”, ungkap Mansur.

“Terimakasih kami tujukan kepada masyarakat muslim yang hadir, pemerintah kecamatan, desa, Bapak Anggota DPRD Pohuwato Rizal Pasuma, pemandu dzikir KH Mansur Martam, wabil khusus kepada Ibu Wakil Bupati Suharsi Igirisa, meski di tengah-tengah kesibukan beliau masih ikhlas hadir bersama kita masyarakat kecamatan popayato, semoga kehadiran kita disini dalam rangka dzikir dan doa bersama akan bernilai ibadah di sisiNya”, sambungnya.

Sementara itu Wakil Bupati Pohuwato Suharsi Igirisa dalam sambutannya menyampaikan, diakhir tahun seperti ini berbagai macam kegiatan yang telah dilakukan, mulai dari family gathering, olahraga bahkan hiburan-hiburan lain, hingga pelaksanaan dzikir yang hari ini dilaksanakan merupakan hal positif.

“Tadi disampaikan ketua panitia pak sekcam, ada banyak kegiatan yang dilakukan di wilayah kecamatan popayato dan ini akan berlanjut hingga tanggal tujuh nanti tepat di moment hari ulang tahun ke 21 kecamatan popayato”, ujarnya.

Menyambut pergantian tahun dengan euforia tapi lewat keagamaan, menurutnya, memang sudah seharusnya kita lakukan, ia meyakini bahwa inilah yang terbaik karena kegiatan ini merupakan salah satu hal yang positif.

“Dengan dzikir dan sholawat bersama ini kita berharap Allah memberkahi kehidupan kita kelak di tahun 2023 Insha Allah selalu beroleh barokah serta mendapat petunjuk dan ridho dari Allah SWT”, kata Wabup Suharsi Igirisa.¬†(Kris)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button