POHUWATO

Untuk Pengelolaan Keuangan Tahun 2022, Pemkab Pohuwato Raih Tiga Penghargaan Sekaligus

 

MBharGoNews.com, Gorontalo – Terkait pengelolaan keuangan tahun 2022, Pemerintah Kabupaten Pohuwato berhasil meraih tiga penghargaan sekaligus pada acara Treasury Awards 2022 yang diadakan oleh Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan (Kanwil DJPb) Provinsi Gorontalo.

Bentuk penghargaan itu, yaitu pertama penghargaan dari Pemerintah Republik Indonesia atas capaian Opini WTP 5 kali berturut-turut untuk laporan keuangan Pemerintah Kabupaten Pohuwato tahun 2017-2021, penghargaan kedua adalah treasury awards 2022 terbaik pertama sebagai kinerja pengelolaan dana desa, dan ketiga adalah treasury awards 2022 terbaik pertama sebagai kinerja pengelolaan DAK Fisik.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Kepala Badan Keuangan Kabupaten Pohuwato, Fitriani H. Lasantu, disela-sela kegiatan penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Daftar Alokasi Dana Transfer ke Daerah Tahun 2023 dan Penganugerahan Treasury Awards 2022, di Kanwil DJPb Provinsi Gorontalo, Senin (12/12/2022).

Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Pohuwato, melalui Sekretaris Suhartono Hulawa mengatakan, Pemkab Pohuwato 9 Kali WTP dan diberikan penghargaannya untuk 5 kali berturut-turut.

“Saya berharap ini menjadi instrumen penyemangat kita semua”, kata Suhartono Hulawa, melalui sambungan telepon, Selasa (13/12/2022).

Mantan Kabid Anggaran BKD ini juga mengatakan, penghargaan ini merupakan bentuk kerja sama antar Organisasi Perangkat Daerah bersama Pemerintah Desa se-Kabupaten Pohuwato, dalam mengelola anggaran yang sudah diberikan oleh negara.

“Sehingganya Kepala BKD menyampaikan penghargaan, apresiasi serta ucapan terima kasih kepada OPD-OPD terkait dan pemerintah desa atas segala kerja keras dalam mengelola keuangannya. Semoga semua kerja keras kita dapat kita lanjutkan di tahun-tahun mendatang”, ujarnya. (Kris)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button