POHUWATO

Bupati Saipul Mbuinga Sampaikan Duka Cita atas Berpulangnya Almarhum Samin Umar

 

MBharGoNews.com, Pohuwato – Bupati Pohuwato Saipul A Mbuinga mengucapkan belasungkawa yang mendalam atas meninggalnya salah satu ASN Dinas Perikanan Kabupaten Pohuwato, almarhum Samin Umar.

Kak Sako panggilan akrab dari almarhum telah menghembuskan nafas terakhir di RSUD Aloe Saboe, Kota Gorontalo pada Senin, 14 Maret pukul 23.00 wita karena sakit.

Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga bersama Sekda Iskandar Datau, Ketua DPRD, Nasir Giasi, Anggota DPRD, sejumlah pimpinan OPD, tokoh masyarakat, Syarif Mbuinga, para camat dan ASN serta masyarakat menghadiri pengkabungan di rumah duka Desa Pohuwato, Kecamatan Marisa, Selasa, (14/03/2023).

Selaku pemerinah daerah, Bupati Saipul mengucapkan duka yang mendalam atas kepergian almarhum yang diketahui merupakan ASN aktif pada Dinas Perikanan.

“Atas nama pemerintah daerah dan mewakili keluarga saya menyampaikan belasungkawa mendalam atas meninggalnya almarhum yang sebentar lagi akan kita antar ke tempat peristirahatan sementara (alam kubur) di pekuburan keluarga”, ucap Bupati Saipul.

Selanjutnya, selaku pemerintah daerah pula, Bupati Saipul Mbuinga memohonkan maaf kepada masyarakat apabila ada yang salah dan khilaf dalam perbuatan maupun perkataan yang disengaja maupun tidak, terutama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Karena sebagai manusia tentu tidak luput dari khilaf dan salah.

“Saya juga memohonkan maaf apabila dalam pelayanan kepada masyarakat almarhum ini tidak bisa memberikan yang terbaik. Insyaallah dengan doa dan ampunan kita almarhum dapat diterima disisi Allah dan dilapangkan kuburannya”, ucap Bupati.

Kepada keluarga terutama istri dan anak-anak, Bupati Saipul berharap kiranya tabah menerima dan menghadapi cobaan ini, dan tetap berdoa semoga amal ibadah almarhum diterima Allah SWT dan segala dosa bisa diampuni.

Sementara itu, Syarif Mbuinga dalam sambutan keluarga tak lupa memohon maaf kepada seluruh yang hadir apabila ada perbuatan dari almarhum yang tidak bisa diterima semasa hidupnya.

“Ya, permohonan maaf dari kami keluarga apabila ada yang salah, tutur kata, perbuatan almarhum kami sangat berharap, sangat bermohon keikhlasan bapak ibu yang insyaallah akan mengantarkan kepergian almrhum menghadap Allah sang pencipta dan insyaallah pula diampuni segala dosanya, beroleh tempat disisi-Nya, serta diterima segala amal baiknya”,ujar Syarif Mbuinga.

Sebelumnya Bupati Saipul Mbuinga menyerahkan dana rukun duka dari Pemerintah Desa Pohuwato, Kecamatan Marisa kepada anak almarhum. (I-One)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button