POHUWATO

Bupati Saipul Mbuinga Terima Kunjungan Polres Pohuwato Bahas Rencana Pembangunan Polsubsektor Buntulia

 

MBharGoNews.com, Pohuwato – Bupati Pohuwato Saipul A. Mbuinga didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra, Arman Mohamad menerima kunjungan dari Polres Pohuwato, Rabu (16/08/2023). Pertemuan di ruang kerja Asisten Pemkesra itu adalah membahas rencana pembangunan Polsubsektor Buntulia.

Selaku pemerintah daerah, jelas Bupati Saipul, sangat mengapresiasi dan mendukung pembangunan Polsubsektor. Akan tetapi, tentu dimintai dulu persetujuan dari masyarakat dan pemerintah desa se-Kecamatan Buntulia.

“Pada dasarnya pembangunan Polsubsektor ini jelas begitu dibutuhkan dalam satu wilayah kecamatan, akan tetapi kami pemerintah daerah tidak secepat itu menyetujui atau meresponnya. Karena pembangunan ini berada di desa, maka persetujuan dari seluruh desa se-Kecamatan Buntulia menjadi faktor utama dalam mendukung sebuah pembangunan”, kata Saipul.

Dikatakannya, karena rencana pembangunan Polsubsektor Buntulia berada di Desa Hulawa, maka enam desa lainnya tentu dimintai persetujuan terutama persetujuan dari masyarakat atau tokoh-tokoh masyarakat yang ada di enam desa atau di tujuh desa secara keseluruhan.

“Kami masih akan mengundang pemerintah kecamatan, pemerintah desa, tokoh masyarakat ihwal dari rencana pembangunan Polsubsektor Buntulia yang akan dibangun di Desa Hulawa”, tuturnya.

Sebelumnya, Kepala Bagian Perencanaan (Kabag Ren), AKP. Suleman Adam menjelaskan bahwa pertemuan dengan pemerintah daerah, dalam hal ini Bupati Pohuwato untuk permintaan persetujuan dari pembangunan Polsubsektor Buntulia.

“Lokasi pembangunannya sudah ada di Desa Hulawa, dan sebagai persyaratan pembangunan Polsubsektor tentu persetujuan dari pemerintah daerah dan pemerintah setempat termasuk masyarakatnya”, jelas Kabag Ren.

Selain meminta dukungan dari masyarakat, tokoh-tokoh masyarakat, pemerintah desa. Tentu saja, kata Suleman, dukungan dari pemerintah daerah dalam hal Bupati Pohuwato dan DPRD juga sangat diharapkan. (AL)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button