POHUWATO

Gebyar SMS Jilid III Inovasi Strategis Dekatkan Pelayanan kepada Masyarakat

 

MBharGoNews.com, Pohuwato – Dalam rangka mendekatkan pelayanan bagi masyarakat, Gebyar SMS jilid III kembali di gelar dan dilaksanakan di Kecamatan Randangan, Senin (13/03/2023).

Kegiatan yang berlangsung di lapangan Desa Ayula Kecamatan Randangan itu dihadiri langsung Bupati Pohuwato Saipul A. Mbuinga didampingi para Asisten, Staf Ahli Bupati dan sejumlah Pimpinan OPD.

Seperti biasa kegiatan diawali dengan apel gebyar dan dilanjutkan dengan penyerahan bantuan ekonomi kerakyatan.

Bantuan yang diserahkan berupa dari Dinas Perikanan, 85 paket bantuan bahan pangan konsumsi ikan untuk bumil kek, bantuan bahan pangan konsumsi ikan untuk anak stunting. Dinas Pangan, 809 kk bantuan bahan pangan sembako untuk kemiskinan ekstrem dan penanganan prevalensi stunting.

Selain itu, dari Dinas Pendidikan, terdapat 159 paket bantuan pakaian seragam sekolah terdiri dari SD 73 paket, SMP 55 paket, TK 31 paket.

Selanjutnya, untuk Puskesmas Motolohu, 30 paket bantuan bumil kek, Dinas Pertanian, penyerahan bibit kedelai kelompok usaha bersama 50 hektare, penyerahan benih sayuran pelopor pencegah stunting 2 paket untuk 25 RTPS.

Kemudian, untuk Dinas Perhubungan, penyerahan bantuan voucer BBM non subsidi 45 liter perorang sebanyak 16 orang, Dinas PM-PTSP, 7 usaha nomor induk berusaha (nib) sebanyak 15 orang, dan Dinas Perindagkop, bantuan bahan kios 3 paket.

Bupati Saipul mengatakan bahwa Gebyar SMS jilid III telah dimulai dan Kecamatan Randangan adalah yang kedua setelah perdananya di mulai dari wilayah barat atau di Kecamatan Popayato Barat pada pekan kemarin.

“Kegiatan ini adalah bentuk tanggungjawab kami kepada masyarakat, dari 13 kecamatan kemungkinan hanya 2 kecamatan yang dilaksanakan dulu dan selanjutnya setelah hari raya idul fitri”, tegasnya.

Menurut Bupati Saipul, bahwa program tersebut sangat tepat untuk mendekatkan pelayanan oleh pemerintah kepada masyarakat, menyentuh dan sangat strategis sekali.

“Kegiatan seperti ini sangat penting untuk kami datang langsung berhadapan dengan masyarakat untuk memberikan bantuan dari beberapa dinas terkait”, katanya.

“Jangan dipikir bahwa pemerintah daerah itu hanya enak-enak saja, kami bersama DPRD selalu merumuskan apa-apa yang akan diberikan kepada masyarakat, sehingga masyarakat untuk menuju sehat, maju, dan sejahtera bisa kita entaskan dalam kurun waktu pemerintahan berjalan dan ini semoga berproses pada kelanjutan pemerintahan berikutnya”, tambah Bupati Saipul Mbuinga. (Kris)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button