POHUWATO

Ikut Pohuwato Expo 2023, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tampilkan Aneka Hasil Karya Siswa-siswi

 

MBharGoNews.com, Pohuwato РDinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pohuwato ikut berpartisipasi dalam kegiatan Pameran Expo Tahun 2023 dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-20 Kabupaten Pohuwato dan Milad Pemerintahan SMS yang ke-2, di Wisata Pantai Pohon Cinta Marisa, Rabu (22/02/2023).

Selvis G Umar selaku panitia pameran pendidikan mengabarkan bahwa, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pohuwato di dalam pameran expo mengikutkan perwakilan sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Pohuwato baik PAUD, Kelompok Belajar, TK, SD dan SMP.

Dalam pameran expo tersebut, kata Selvis G Umar, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pohuwato menampilkan berbagai hasil karya siswa-siswi dari TK, SD dan SMP yang sekarang lebih dikenal dengan project profil pelajar pancasila sebagai salah satu implementasi kurikulum merdeka belajar yang diikuti oleh peserta dari sekolah-sekolah penggerak.

“Kemudian juga kami di pameran ini menyediakan panggung atraksi yang nantinya di isi oleh anak-anak TK, SD dan SMP. Dimana mereka bisa mengeluarkan bakat-bakat mereka yang bisa di tampilkan nanti di panggung atraksi tersebut”, ujar Selvis.

Tujuannya, kata Selvis, selain dalam rangka mensupport pemerintah daerah dalam pameran expo, pihaknya juga ingin memperlihatkan kepada pemerintah daerah, terlebih kepada masyarakat dan orang tua bahwa inilah salah satu hasil karya yang telah dilakukan oleh dunia pendidikan Kabupaten Pohuwato.

“Kami pun akan terus mensupport kreativitas dari anak-anak. Sejauh ini beberapa hasil karya mereka sudah ada yang dipasarkan”, ungkap Selvis.

Dirinya pun berharap skill dan keterampilan Anak-anak ini terutama di bidang seni harus didukung oleh pemerintah daerah.

“Saya berharap pemerintah daerah untuk dukung terus hasil keterampilan mereka, dan berharap kiranya kegiatan seperti ini berlanjut di tahun-tahun mendatang. Sehingga kita lebih dapat menampilkan geliat-geliat khususnya dari bidang pendidikan yang ada di Kabupaten Pohuwato”, harapnya.¬†(Kris)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button