POHUWATO

Jemput Bola, Cara Camat Ali Mbuinga Bangun Komunikasi Dengan Pemerintah Desa

 

MBharGoNews.com, Pohuwato¬†– Camat Duhiada’a, Kabupaten Pohuwato Ali Mbuinga, SE, hari ini akan berkantor di Desa Buntulia Selatan.

Hal ini dikatakan Camat Duhiada’a saat berbincang dengan awak media ini, Senin pagi (13/02/23) saat berkemas menuju Kantor Desa Buntulia Selatan.

Disinggung alasan berkantor di desa, Camat Duhiada’a mengungkapkan, ini merupakan kiat yang dibangunnya untuk memperpendek garis koordinasi dan yang paling utama adalah jemput bola.

“Saya ingin melihat langsung disiplin tata kerja serta model pelayanan mereka selama ini”, ungkap Camat Ali Mbuinga.

Apalagi, kata Mantan Kabid Penegakan Perda pada Dinas Satpol-PP Kabupaten Pohuwato tersebut, pihaknya memastikan juga kendala yang dihadapi dalam disiplin, pelayanan serta persoalan yang muncul secara tak terduga.

Intinya, kata Camat Ali Mbuinga, pihaknya hanya ingin membangun komunikasi secara persuasif, sehingga antara pemerintah desa dan kecamatan jangan ada sekat, yang pada akhirnya mempengaruhi kinerja serta pelayanan.

“Ini sesungguhnya tujuan utama saya berkantor di desa selama 8 hari berturut-turut”, katanya serius.

Disinggung jadwal berkantor besoknya di desa yang mana, Camat Duhiada’a mengatakan, untuk jadwal besok belum saya informasikan.

“Intinya saya berkantor tiba-tiba tanpa ada pemberitahuan sebelumnya”, katanya.

Dengan demikian, kata Ali, pihaknya akan dapat menilai disiplin kerja serta model pelayanan setiap desa secara langsung tanpa ada pemberitahuan jadwal.

Dirinya berharap, ini akan memacu disiplin dan pelayanan optimal bagi masyarakat, sehingga keluhan-keluhan terkait minimnya kedua hal tersebut, dapat dilihat secara langsung dilapangan.

Pemerhati Jurnalis Siber (PJS) Kabupaten Pohuwato 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button