POHUWATO

Keseriusan Pani Gold Project dalam Upaya Sejahterakan Masyarakat Makin Jelas dan Nyata

 

MBharGoNews.com, Pohuwato РKeseriusan Pani Gold Project (PGP) dalam upaya menyejahterakan para masyarakat makin jelas dan nyata. Setelah sebelumnya banyak kepedulian yang telah dikaryakan oleh perusahaan tambang tersebut.

Maka kali ini, 212 penambang rakyat pun diberi bantuan dari Pani Gold Project, yakni berupa bantuan ternak sapi.

Acara penyerahannya pun dilakukan secara simbolis oleh Bupati Pohuwato Saipul A Mbuinga didampingi Direktur Utama PT.PETS Boyke Poerbaya Abidin, kepada 10 perwakilan penambang rakyat, di halaman Kantor Bersama Disporapar Pohuwato, Selasa (13/12/2022).

Pemberian bantuan ternak sapi tersebut, menurut Direktur PT.PETS Boyke Poerbaya Abidin, menjadi bukti kepedulian perusahaan terhadap masyarakat sekitar lokasi tambang.

Boyke juga mengatakan program ini merupakan bukti bahwa perusahaan melakukan pendekatan humanis sebagai bagian dari good mining practices yang dilakukan perusahaan.

“Tentu saja ini adalah merupakan upaya nyata untuk pemberdayaan ekonomi mandiri masyarakat penambang sebagai bentuk kerjasama dan niat baik perusahaan untuk membantu masyarakat”, ujar Boyke Poerbaya Abidin.

Melalui bantuan dari Pani Gold Project ini, Bupati Saipul A Mbuinga menaruh harapan agar program pemberdayaan masyarakat ini sebagai langkah awal, khususnya masyarakat yang merupakan penambang tanpa izin, sehingga mereka memiliki sumber penghasilan yang lebih aman dan berkelanjutan.

“Manfaatkan bantuan yang telah diberikan ini dengan sebaik mungkin. Karena apa yang telah diberikan ini adalah tak lain sebagai wujud keseriusan dan kepedulian kita bersama dalam membangun daerah agar dapat di majukan secara bersama-sama pula”, ujar Bupati Saipul Mbuinga.

Diketahui, selain menyerahkan bantuan ternak sapi, Pani Gold Project juga menyerahkan alat kesehatan kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bumi Panua. Bantuan alat kesehatan senilai lebih dari Rp 1 miliar itu itu terdiri dari OAE Diagnostic, Clinical Middle Ear Analyzer, Clinical Audiometer, Treadmill System dan Spirometer. (Kris)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button