POHUWATO

Kendalikan Harga Bahan Pokok Jelang Nataru, Bupati Dan Forkopimda Sidak di Pasar Tradisional Marisa

 

MBharGoNews.com, Pohuwato РMenjelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), Bupati Saipul A. Mbuinga bersama Forkopimda melakukan inspeksi mendadak (sidak) di pasar tradisional Marisa. Sidak kali ini bertujuan untuk mencari data harga bahan pokok yang ada di pasaran.

Dalam sidak, ada beberapa temuan harga yang bervariasi, di antaranya beberapa harga bahan pokok yang cenderung naik, serta sejumlah harga yang masih stabil.

“Kami dari Forkopimda melalukan sidak terhadap beberapa bahan pokok di pasar, kemarin sudah menerima informasi dari pada pedagang bahwa ada beberapa bahan pokok mengalami kenaikan harga”, ungkap Bupati Saipul, Kamis (22/12/2022).

Dari pantauan yang ada, sejumlah harga bahan pokok yang naik yakni beras dari Rp.8.500 perliter menjadi Rp.10.000, minyak goreng curah Rp.20.000 perbotol naik menjadi Rp.22.000, telur dari Rp.30.000 perkilonya naik menjadi Rp.32.000 dan ikan oci naik Rp.5000. Sementara untuk harga daging ayam dan sapi hingga saat ini masih stabil.

“Iya arahan dari Kemendagri untuk melakukan pantauan harga di pasar menjelang Natal dan Tahun Baru, alhamdulillah sampai detik ini belum ada laporan dan keluhan dari masyarakat”, katanya.

Meski begitu, Pemerintah Daerah dan Forkopimda Pohuwato akan tetap melakukan pemantauan harga pokok di pasaran.

“Seiring penguatan ekonomi rakyat kita semakin baik sehingga ini tidak terlalu menjadi permasalahan. Tapi pemerintah daerah bersama forkopimda tetap memantau dari beberapa kenaikan harga”, ujarnya.¬†(Kris)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button