POHUWATO

KPU Pohuwato Bahas Nasib Paslon Perseorangan Salahudin-Vicky, Ini Hasilnya..

 

MBharGoNews.com – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Pohuwato telah selesai melaksanakan rekapitulasi verifikasi administrasi (vermin) perbaikan pertama untuk dokumen syarat dukungan bakal pasangan calon kepala daerah perseorangan atau jalur independen Salahudin Pakaya-Vicky Prasetyo.

Setelah itu pada tanggal 19 Juni mendatang, KPU bakal melaksanakan bimtek secara berjenjang, setelah bimtek di tingkat PPK, maka akan dilaksanakan bimtek di PPS.

Hal itu disampaikan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato melalui Anggota Divisi Teknis Penyelenggaraan Dian Fajriyanti R.S. Pakaya, di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato, Selasa (18/06/2024) malam.

Anggota KPU Kabupaten Pohuwato Dian Pakaya

“Untuk saat sekarang dari hasilnya yaitu setelah melakukan perbaikan jadi jumlah dukungan perbaikan yang dimasukkan adalah sejumlah 11.892, kemudian jumlah yang memenuhi syarat adalah 10.452, kemudian BMS atau yang belum memenuhi syarat 312 dan TMS sebanyak 1.128”, kata Dian.

Disini juga, kata Korwil Randangan Taluditi ini, ada tanggapan masyarakat yakni MS atau memenuhi syarat 21, kemudian BMS atau belum memenuhi syarat 0, dan terakhir TMS atau tidak memenuhi syarat sebanyak 17.

“Total hasil verifikasi perbaikan yang pertama atau yang kesatu ini adalah 10.743 yang MS, kemudian BMS 1.149, jadi jumlah dukungan yang memenuhi syarat adalah 11.367, sementara syarat persebarannya itu 11.147”,

Sehingga itu, menurut Dian, secara otomatis status verifikasi administrasi (vermin) adalah Paslon Perseorangan Salahudin-Vicky memenuhi syarat.

“Karena dia statusnya memenuhi syarat, maka akan dilanjutkan pada verifikasi faktual yang akan dilaksanakan dari tanggal 21 Juni sampai dengan 4 Juli selama 14 hari”, pungkasnya.

Sebelumnya diketahui, bakal pasangan calon Kepala Daerah Salahudin Pakaya-Vicky Prasetyo memasukkan syarat dukungan 12.155 dukungan, dari syarat dukungan minimum 11.147 dukungan.

Namun setelah melakukan proses verifikasi, KPU Pohuwato menyatakan bahwa dari 11.147 dukungan hanya 624 dukungan yang memenuhi syarat (MS), 63 dukungan dinyatakan belum memenuhi syarat (BMS) dan 11.468 dukungan dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button