POHUWATO

Operasi Keselamatan Otanaha 2023. Wakapolres Pohuwato Imbau Masyarakat Patuhi Aturan

 

MBharGoNews.com, Pohuwato РKepolisian Resort (Polres) Pohuwato melalui Satuan Lalu Lintas menggelar operasi Keselamatan Otanaha 2023. Operasi tersebut, akan berlangsung dari tanggal 07 sampai dengan 20 Februari 2023, selama 14 hari ke depan.

Hal itu disampaikan langsung Wakil Kepala Kepolisian Resort (Wakapolres) Pohuwato, Kompol Adek Dermawan, SH., S.IK, usai memimpin apel gelar pasukan, di lapangan Mako Polres Pohuwato, Selasa (07/02/2023).

Kompol Adek menyebutkan, terdapat 287 personil gabungan yang akan diturunkan untuk mensukseskan operasi keselamatan Otanaha tahun 2023.

“Ya, selama 14 hari kedepan kita akan lakukan operasi otanaha ini, karena jika bandingkan di tahun 2021, tercatat angka kecelakaan lalu lintas itu ada 308 kasus dan di tahun 2022 itu naik menjadi 400”, ungkapnya.

Oleh karena itu, Pria satu bunga melati dipundaknya ini menghimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi aturan-aturan yang telah ditentukan oleh Undang-undang.

“Khususnya kendaraan roda dua atau sepeda motor banyak yang kecelakaan, tidak menggunakan helm, malam-malam lampunya tidak hidup, lampu remnya tidak ada, hingga menggunakan knalpot racing, jangan. Ini untuk keselamatan kita bersama”, ujar Adek tegas.

Sementara itu, KBO Lantas, Polres Pohuwato, Ipda Jefriansyah Tangahu menekankan salah satu yang menjadi target utama operasi keselamatan otanaha 2023 tersebut menyangkut penggunaan knalpot racing pada kendaraan bermotor.

Tentu, kata Pria satu Balak ini, yang menjadi target utama pihaknya yakni keluhan masyarakat terkait maraknya penggunaan knalpot racing. Dan itu, katanya, yang menjadi salah satu penegakkan anggota nantinya dilapangan.

“Jadi, kami menghimbau kepada masyarakat mulai sekarang, tolong jangan lagi menggunakan knalpot racing atau knalpot brong. Bilamana kami dapati pada pelaksanaan operasi, itu akan menjadi perhatian kami yang tentu akan kami tindak sesuai ketentuan yang berlaku”, tegas KBO Lantas Ipda Jefri Tangahu serius.¬†(Kris)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button