POHUWATO

Pelaksanaan Pasar Murah di 2 Kecamatan Diakui Bupati Saipul Sangat Membantu Masyarakat Pohuwato

 

MBharGoNews.com, Pohuwato – Dengan didampingi Kepala Dinas Perindagkop UKM Ibrahim Kiraman. Bupati Pohuwato Saipul A Mbuinga langsung memantau pelaksanaan Pasar Murah yang dilaksanakan oleh Dinas Kumperindag Provinsi Gorontalo di dua kecamatan yakni Kecamatan Dengilo dan Kecamatan Paguat, Senin (19/12/2022).

Dalam kunjungan, Bupati Pohuwato, Saipul Mbuinga mengucapkan terima kasih kepada Penjagub Gorontalo atas pelaksanaan pasar murah yang diakuinya sangat membantu masyarakat pohuwato khususnya yang ada di dua kecamatan.

Menurutnya, karena dengan pasar murah tersebut, masyarakat bisa mendapatkan kebutuhan sehari-hari dengan harga yang terbilang bisa dijangkau. Olehnya itu, kedepan diharapkan pasar murah seperti ini bisa berlanjut lagi dalam membantu masyarakat yang ada di Kabupaten Pohuwato.

Apalagi, katanya, kebutuhan sehari-hari dalam rumah tangga saat ini mengalami perubahan harga, akibat kenaikan dari BBM yang imbasnya terhadap masyarakat apalagi warga yang berpenghasilan rendah. Untuk itu, apa yang dilakukan oleh pemerintah provinsi dipandang sangat baik dan sangat membantu masyarakat.

“Sekali lagi kami menyampaikan ucapan terima kasih setinggi-tingginya kepada pemerintah provinsi dalam hal ini dinas kumperindag yang tentu diharapkan tahun depan bisa berlanjut lagi”, harap Bupati Saipul.

Pantauan di lapangan, pasar murah di dua tempat tersebut dipadati masyarakat. Untuk Kecamatan Dengilo yang dilaksanakan pagi hari, terdapat 1.000 paket sembako dan di Kecamatan Paguat yang dilaksanakan di Kelurahan Pentadu sekitar 2 ribu paket.

Saat dikonfirmasi, Kadis Perindagkop Pohuwato, Ibrahim Kiraman mengatakan, bahwa pasar murah di dua tempat dipadati warga yang berbelanja.

“Paket sembako ini dijual dengan harga murah dari harga pasaran, semisal minyak goreng Rp.10 ribu/liter, gula pasir Rp.10 ribu/kg, beras premium Rp.5 ribu/kg, ikan tuna Rp.20 ribu/setengah kg, telur ayam Rp.1.000/biji, cabe rawit Rp.10.000/setengah kg, bawang merah Rp.10.000/setengah kg dan bawang putih Rp.10.000/setengah kg”, kata Kadis Ibrahim Kiraman. (Kris)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button