Uncategorized

Penuhi Kebutuhan Warga Marisa, PDAM Tirta Malango Terus Suplai Air Bersih

 

MBharGoNews.com, Pohuwato РPerumda Tirta Malango Kabupaten Pohuwato, terus menyuplai air bersih ke warga masyarakat di Kecamatan Marisa yang terkena dampak putusnya pipa utama pemasok air dari sumber mata air Alamato.

Namun, hal itu pun telah diantisipasi oleh pihak Perumda Tirta Malango dengan mengirimkan bantuan air bersih.

Direktur Perumda Tirta Malango Kabupaten Pohuwato, Ir Khairudin Usman menjelaskan, putusnya tiga pipa utama yang berada di sumber air terang Alamato tersebut diakibatkan hujan yang melanda wilayah tersebut pada dua hari yang lalu, dan berpengaruh pada operasional Perumda yang ada di Marisa.

Untuk mengantisipasi warga kekurangan air bersih, pihaknya pun mengambil inisiatif dengan memberikan pelayanan dengan menyuplai air bersih ke sejumlah pemukiman warga secara cuma-cuma, sampai pasokan air dari air terang Alamoto kembali normal.

“Ini tidak dipungut biaya, kami layani seperti ini selama perbaikan, kasihan masyarakat”, ujar Khairudin Usman, kepada media saat mengantarkan langsung air kerumah warga, Selasa (22/03/2022) malam.

Untuk perbaikannya, kata Khairudin, sejak pagi tadi sampai dengan malam hari, tengah dilakukan perbaikan dan diperkirakan akan selesai pada besok hari. Namun, katanya, dengan selesainya perbaikan pipa, tidak langsung membuat pasokan air tersebut jadi lancar, akan tetapi perlahan sampai batas normal 36 liter/detik.

“Perkiraan kami di akhir bulan, air baru bisa stabil,” imbuhnya.

Khairudin Usman pun berharap, kepada seluruh pelanggan Perumda Tirta Malango Pohuwato untuk bisa membayar tagihan air tepat waktu. Dimana, menurutnya, dengan hal itu dapat lebih mempercepat penanganan ketika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti saat ini.

“Dengan tidak adanya air, semoga masyarakat bisa sadar dan bayar air tepat waktu, kalau boleh jujur kami sewa alat di alamato itu mereka minta 1 juta per jam saat ini, posisi sekarang teman-teman disana itu dari tadi pagi sampai malam ini masih pengelasan pipa”, ungkapnya.¬†(Kris)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button