Uncategorized

Penuhi Syarat Vertikalisasi, BNK Pohuwato Siap Bertransformasi

M’BharGoNews.com, Pohuwato –¬†Guna lebih memaksimalkan pelaksanaan program pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN), Badan Narkotika Nasional Kabupaten Pohuwato siap bertransformasi menjadi Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK).

Hal ini ditegaskan Kepala Badan Narkotika Kabupaten Pohuwato Yuyun Patuna, SE ketika disambangi M’BharGoNews.com, di ruang kerjanya, Selasa (24/08/2021).

Menurut Yuyun, hal yang menjadi alasan alih status tersebut, untuk lebih mengoptimalkan program kinerja BNK dalam tugas-tugasnya agar lebih efektif dan efisien.

“Selama ini kan BNK Pohuwato masih dalam naungan pemerintah daerah, sehingga ini berdampak pada ruang geraknya kita, sementara ruang gerak kita hanya sebatas kampanye dan sosialisasi. Kalau kita sudah vertikal, sudah ada pengisian penyidik disini. Nah, lewat mereka, maka ruang gerak kita terbuka dan sudah bisa melakukan penangkapan”, ujar Yuyun.

Guna mewujudkan harapan tersebut, menurut Yuyun Patuna, Badan Narkotika Kabupaten Pohuwato telah melengkapi semua persyaratan administrasi berupa hibah tanah, sarana prasarana, gedung sementara hingga pada pengisian pegawai.

“Mudah-mudahan lewat perjuangan kita, tahun ini akan tercover untuk di Vertikalisasi. Sebab, dengan melihat progres dari upaya perjuangan sudah 70%, Insha Allah tahun ini”, harapnya. (Kris)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button