POHUWATO

Sebagai Wujud Transparansi Dana Desa, Pemdes Huta Moputi Salurkan Bantuan ke Warga

M’BharGoNews, Pohuwato¬†– Pemerintah Desa Huta Moputi, Kecamatan Dengilo, Kabupaten Pohuwato menyalurkan bantuan kepada ratusan warga masyarakat setempat. Bantuan itu digulirkan sebagai wujud sikap dukungan kepedulian sosial terhadap masyarakat dan juga wujud transparansi anggaran dana desa.

Penyerahan bantuan tersebut secara simbolis dilakukan oleh Bupati Pohuwato Saipul Abdullah Mbuinga, di kompleks Kantor Desa Huta Moputi, Kecamatan Dengilo, Kamis (17/06/2021).

Kepala Desa Huta Moputi, Kecamatan Dengilo, Iskandar Monoarfa mengatakan bahwa keseluruhan bantuan ini bersumber dari dana desa yang beralokasikan dari berbagai macam bidang, meliputi bidang pembangunan dan bidang pemulihan ekonomi masyarakat.

Ia menyebutkan, untuk rincian penerima bantuan diantaranya, gerobak 10 unit, alat pertanian semprot ada 40 unit, bantuan stimulan rumah layak huni 6 orang dan jamban paket dengan bantuan stimulan 6 orang, penerima BLT ada 22 KPM dan terakhir bantuan susu untuk Ibu hamil dan lansia.

“Yang pasti kegiatan ini untuk menunjukkan sikap transparansi kami sebagai pemerintah desa kepada masyarakat, menyangkut apa-apa saja langkah-langkah kami untuk memajukan desa”, ucap Kades Iskandar.

“Kami berharap kepada masyarakat, dengan adanya program yang sudah diprogramkan oleh pemerintah desa ini, dapat dimanfaatkan dengan baik dan masyarakat pun terbantukan, apalagi dengan kondisi masyarakat yang ekonominya tidak mampu”, tambah Kades Iskandar Monoarfa yang juga merupakan mantan aktivis itu.

Ditempat yang sama, Bupati Pohuwato Saipul A. Mbuinga mengapresiasi atas keberhasilan program Pemerintah Desa Huta Moputi dalam rangka untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Ini wujud kerja keras dari seluruh pihak Pemdes Huta Moputi, sehingganya ini patut harus kita syukuri, Insha Allah bisa berguna bagi warga”, tutur Bupati Saipul dihadapan masyarakat penerima bantuan.

Sehingga itu, kepada masyarakat, Bupati Saipul A. Mbuinga menekankan agar bantuan tersebut dapat dioptimalkan dengan sebaik mungkin.

“Mari kita manfaatkan dengan baik program bantuan dari Desa ini, dan yang terpenting jangan sampai terjadi kemandekan dalam pengelolaanya”, ujarnya.//Kris

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button