POHUWATO

49 CPNS Tahun 2022, Resmi Jadi PNS

 

MBharGoNews.com, Pohuwato РSeusai diambil sumpah sekaligus penyerahan SK secara resmi oleh Bupati Pohuwato Saipul A Mbuinga, Senin (20/03/2023), wajah 49 CPNS formasi tahun 2022 pun nampak tersenyum manis bagai kelopak bunga yang baru saja mekar di taman.

SK yang mereka terima tersebut adalah tanda resmi pengalihan status dari proses CPNS selama 12 bulan menjadi PNS yang kini berjiwa birokrat. Mereka telah diklasifikasikan, yakni 39 orang tenaga kesehatan, 10 orang tenaga teknis.

Keseluruhan PNS baru tersebut telah dinyatakan lulus pendidikan dan pelatihan prajabatan sebagaimana yang diatur dalam perundang-undangan yang berlaku.

Bupati Saipul A Mbuinga menegaskan, kepada seluruh PNS dan tak lupa kepada honorer untuk tidak membiasakan diri sebagai pengangguran di tempat kerja masing-masing.

“Saya tak mau dengar ada pengangguran di kantor. Artinya, jangan ada yang hanya duduk tanpa melaksanakan tupoksinya. Apalagi sudah memasuki ibadah puasa ramadhan, ASN hendaknya tidak menurunkan produktivitas dan kinerja pelayanan kepada masyarakat”, ujar Bupati Saipul tegas.

Ia menambahkan, bahwa para PNS harus lebih menggiatkan diri untuk mempersembahkan yang terbaik buat daerah ini.

Kepada saudara-saudara yang baru selesai diambil sumpah dan janji, Orang Nomor Satu di Kabupaten Pohuwato ini berpesan, hendaknya benar-benar menghayati janji itu dalam setiap tugas sebagai PNS.

Karena, kata Bupati Saipul, sumpah dan janji yang telah diucapkan, pada hakekatnya merupakan kesanggupan saudara memenuhi amanah dan tanggung jawab terhadap negara dan juga terhadap Tuhan Yang Maha Esa.

“Maka, laksanakan lah tugas dan tanggung jawab itu secara sungguh-sungguh dengan penuh dedikasi, loyalitas serta menghindarkan diri dari perbuatan tercela yang bisa mencederai tugas mulia yang saudara emban”, pesan Bupati Saipul A Mbuinga serius.

“Sekali lagi, saya atas nama pribadi dan pemerintah kabupaten pohuwato menyampaikan selamat kepada saudara-saudara yang telah diambil sumpahnya dan yang sudah menerima SK kenaikan pangkat, saya harap saudara-saudara sebagai pegawai negeri sipil mampu mewujudkan tujuan reformasi birokrasi”, ujar Bupati Saipul A Mbuinga menambahkan.

Diketahui, terdapat 2 orang pegawai CPNS formasi kedinasan Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) Kemenhub RI juga diserahkan SK CPNS nya oleh Bupati dan Wakil Bupati Pohuwato. (Kris)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button