POHUWATO

Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Pohuwato Sembelih Tiga Sapi Qurban

 

MBharGoNews.com, Pohuwato РPengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Pohuwato melaksanakan penyembelihan hewan qurban tiga ekor sapi pada Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriyah.

Proses penyembelihan hewan qurban tiga ekor sapi dilakukan di halaman Sekretariat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Pohuwato, Jum’at (30/06/2023).

Ny. Suriyati Datau R. Abdjul selaku Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Pohuwato mengatakan, penyembelihan hewan qurban yang di selenggarakan merupakan agenda rutin Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Pohuwato.

“Dimana setiap Hari Raya Idul Adha, kami DWP rutin berqurban. Untuk dua tahun terakhir ini, Alhamdulillah kami menyembelih 3 ekor sapi”, ujar Ny. Suriyati Datau R Abdjul, kepada media ini, di lokasi penyembelihan.

Melalui kesempatan itu, ia juga menyampaikan terimakasih kepada bapak sekretaris daerah selaku penasehat DWP, Ibu-ibu Dharma Wanita yang telah berpartisipasi menjadi anggota qurban dengan melaksanakan tabungan qurban setiap bulan.

“Semoga ini menjadi berkah, dan amal ibadah qurban kita semua di terima oleh Allah SWT”, ucap dia.

Ny. Suriyati Datau R Abdjul yang juga merupakan tokoh pendidik ini mengungkapkan, kegiatan di hari raya qurban, selain sebagai bentuk ibadah kepada Allah SWT, juga mengandung unsur sosial, bentuk solidaritas dan kepedulian terhadap sesama manusia terutama mereka yang beruntung.

“Alhamdulillah, kita bisa berbagi kebahagiaan dengan fakir miskin, janda-janda tua, anak yatim piatu, dan lain-lain yang berhak menerima daging qurban”, terang dia.

Ia mengatakan, untuk pendistribusian daging qurban sebagian dilaksanakan di tempat penyembelihan dan sebagian lagi diantarkan langsung oleh Ibu-ibu anggota qurban kepada mereka yang berhak menerima.

Dengan dilaksanakannya penyembelihan hewan qurban tersebut, dirinya berharap pembagian daging dapat memberikan kebahagiaan dan meringankan keluarga-keluarga yang membutuhkan di moment yang berarti ini.

“Insha Allah di tahun mendatang, kelompok qurban bisa bertambah lagi, sehingga hewan qurban nya lebih banyak lagi dan akan banyak pula yang dapat di bantu”, kata Ny. Suriyati Datau R Abdjul.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button