POHUWATO

Wabup Suharsi Minta Kades Dukung Program Pemerintah

 

MBharGoNews.com, Pohuwato – Kepala Desa berkewajiban mendukung pemerintah daerah dan pemerintah kecamatan sebagai pemimpin penyelenggaran pemerintahan yang ada di desa. Fokus Kepala Desa itu tidak terlepas dari Kepemimpinan, Optimalisasi Tugas, Hak, Kewajiban dan Kewenangan sebagai Kepala Desa.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Pohuwato Suharsi Igirisa pada saat membuka Orientasi Kepemimpinan dan Penyelenggaraan Pemerintah Desa (OKPPD), di Hotel Mega Zanur, Kota Gorontalo, Rabu (01/03/2023).

Usai penyematan kartu tanda peserta kepada Kepala Desa, Wabup Suharsi mengajak untuk bersama-sama mendukung program pemerintah yang dilaksanakan, baik program pemerintah pusat, pemerintah daerah dan juga pemerintah kecamatan, sebab kades merupakan bagian dari pemerintahan.

“Sekiranya kegiatan ini (OKPPD) adalah tonggak awal bagaimana kepala desa dapat bekerja dan menyelaraskan program pemerintah yang telah dicanangkan, khususnya program pemerintah daerah”, katanya.

Tidak hanya itu, Wabup Suharsi berharap agar kepala desa dapat bersinergi dengan lembaga atau badan permusyawaratan desa (BPD) serta masyarakat sehingga pembangunan yang akan dilaksanakan di desa nantinya dapat berkesinambungan.

“Sinergitas sangatlah penting, tanpa kerja sama antar pihak maka yakin program pembangunan kita akan tidak baik, sebaliknya jika sinergitas terjalin baik program pembangunan akan tepat sasaran dan dirasakan oleh masyarakat”, jelasnya. (Kris)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button