POHUWATO

HUT ke-19. SMAN 1 Paguat Terus Bergerak dan Berinovasi Ciptakan Generasi Unggul, Berkarakter dan Berprestasi

 

MBharGoNews.com, Pohuwato РSekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Paguat, menggelar beragam kegiatan. Hal ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) SMA Negeri 1 Paguat yang ke-19, Selasa (28/02/2023).

Kegiatan syukuran HUT SMAN 1 Paguat di awali dengan acara zikir bersama dan perayaan Isra’ Mi’raj pada hari Sabtu 25 Februari 2023 yang diikuti oleh seluruh staf Dewan Guru dan Siswa-siswi.

Selanjutnya, dilanjutkan dengan Temu Akbar dengan para alumni SMA Negeri 1 Paguat, Minggu 26 Februari 2023, yang dihadiri oleh seluruh angkatan serta dihadiri oleh para Guru dan Kepala Sekolah yang pernah bertugas di SMAN 1 Paguat.

Fadlun Saleh, S.Ag., M.Pd, selaku Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Paguat, kepada MBharGoNews mengatakan bahwa kegiatan ini tentunya sebagai wujud syukur, di usianya yang ke-19, SMA Negeri 1 Paguat masih terus bergerak dan berinovasi untuk menghasilkan generasi-generasi yang unggul, berkarakter dan berprestasi.

Tujuan dari ulang tahun ini, kata Fadlun, untuk mengevaluasi kembali setelah 19 tahun usia SMA Negeri 1 Paguat, yang tentunya merupakan suatu tanggung jawab, sejauh mana kinerja dan apa yang sudah dilakukan untuk sekolah ini.

Menurut Fadlun, 19 tahun usia suatu lembaga tentulah bukan usia yang sangat muda lagi, tapi semakin dewasa dan semakin banyak tantangan yang harus dihadapi sebagai tenaga pendidik dan tenaga kependidikan yang butuh inovasi dan kreatifitas dari seluruh unsur yang ada di SMA Negeri 1 Paguat.

Tentu dalam pengembangan sekolah ke depan, kata mantan Kepala SMAN 1 Randangan itu, seluruh Civitas Akademika akan bekerja sesuai visi-misi sekolah.

“Dengan keberadaan saya juga di SMA Negeri 1 Paguat ini, tentunya program-program yang harus saya lakukan sesuai dengan apa yang menjadi visi-misi dari sekolah ini”, ujar Fadlun.

Dalam memancing kecerdasan peserta didik, katanya, SMAN 1 Paguat senantiasa memberi peluang kepada siswa-siswi untuk bisa mengukir prestasi.

Untuk itu, kata Fadlun lagi, siswa-siswi perlu mendapat motivasi positif agar sebisanya meraih prestasi, baik dari orang tua di rumah maupun dari Guru di sekolah tempat ia menimba ilmu.

Dirinya pun berharap, di usia ke-19 tahun SMA Negeri 1 Paguat semakin sukses, berjaya, dan makin berprestasi baik dalam bidang akademik dan non akademik.

“Kepada rekan-rekan Guru, mari kita bergandengan tangan, selalu berkolaborasi untuk melaksanakan tugas kita, agar sekolah kita nantinya semakin jaya”, kata Fadlun Saleh.¬†(Kris)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button