POHUWATOUncategorized

Jadi Narasumber Dialog Interaktif, Wabup Suharsi sebut Dana PEN Bermanfaat bagi Masyarakat

 

MBharGoNews.com, Pohuwato РWakil Bupati Pohuwato Hj Suharsi Igirisa, menjadi narasumber pada program acara Pro Aspirasi yang disiarkan langsung oleh Radio Republik Indonesia (RRI) terkait tindak lanjut dari dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Kegiatan yang berlangsung di Room Meeting Kantor Bupati Pohuwato, Selasa (06/12/2022), turut dihadiri Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan DR. Ir. Fikri Adam, Kadis Kominfo-St Kadir Amran, dan Plt Kadis PUPR Risdiyanto Mokodompit.

Wakil Bupati Pohuwato Hj Suharsi Igirisa mengungkapkan, program Pemulihan Ekonomi Nasional atau dana PEN dari pemerintah pusat sangat terasa manfaatnya bagi masyarakat di Kabupaten Pohuwato.

Dana PEN ini juga, katanya, sekaligus menyahuti dari apa yang sudah di suarakan oleh masyarakat dan sudah berlarut-larut disampaikan.

“Alhamdulillah semua itu kita sahuti, dan jujur masyarakat pohuwato sangat merasakan manfaatnya, baik langsung maupun tidak langsung dari program PEN tersebut”, ujar Wabup.

Artinya, kata Wabup Suharsi, dana PEN ini betul-betul untuk pemulihan ekonomi yang alokasi anggarannya untuk infrastruktur. Fasilitas pendukung tersebut diantaranya adalah pembangunan drainase, termasuk jalan-jalan akses di 13 kecamatan, permukiman, pertanian, perikanan, peternakan, perkebunan, banjir serta lain sebagainya.

“Realisasi dari dana PEN ini Alhamdulillah sudah 98 persen, baik untuk realisasi fisik maupun keuangan. Jadi, kami terbantu dengan adanya dana PEN ini, walaupun pengembaliannya itu selama 8 tahun dan bunganya 6 persen sekian. Namun begitu, alhamdulillah semua cepat tersahuti apa yang diinginkan dan dikeluhkan masyarakat selama ini”, kata Wabup Suharsi Igirisa menambahkan.¬†(Kris)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button