Uncategorized

Komunitas Lembah Amal Serahkan Bantuan Alat Pertanian dan Perikanan ke Masyarakat Desa Ayula Randangan

 

MBharGoNews.com, Randangan – Komunitas Lembah Amal Desa Ayula yang di nahkodai oleh salah satu tokoh masyarakat Desa Ayula Kecamatan Randangan Kabupaten Pohuwato Sarton Lihawa menyerahkan bantuan alat pertanian dan perikanan kepada masyarakat kelompok Tani dan Nelayan, Jum’at (30/12/2022) malam, dikediamannya di Desa Ayula, Kecamatan Randangan.

Bantuan pertanian dan perikanan itu turut disaksikan Camat Randangan Saharudin Saleh, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Ayula, Pembina Komunitas Lembah Amal Desa Ayula, serta masyarakat yang menghadiri kegiatan tersebut.

Bantuan alat pertanian dan perikanan dari Komunitas Lembah Amal tersebut, seperti yang di laporkan berupa mesin gilingan jagung (perontok) sejumlah 5 (lima) unit, dan alat perikanan perahu nelayan 1 (satu) unit.

Kepada Wartawan MBharGoNews, Sarton Lihawa mengatakan bahwa penyerahan bantuan alat mesin pertanian dan nelayan ini, tidak lain untuk menyambut tahun baru 2023.

Diakui Sarton, bahwa alat mesin pertanian dan nelayan itu diadakan menggunakan anggaran pribadinya, mengingat masyarakat desa ayula juga membutuhkan.

“Ya, bantuan alat mesin pertanian ini saya pakai anggaran pribadi karena saya melihat banyak masyarakat Desa Ayula sangat butuh dan perlu dukungan dengan alat pertanian dan perikanan ini, bantuan ini juga sekaligus membantu pemerintah khususnya pemerintah desa ayula untuk memberdayakan masyarakat ayula itu sendiri”, ujar Sarton

Kepada penerima, Sarton pun berharap agar bantuan alat mesin pertanian maupun nelayan ini bisa menyepakati komitmen yang telah dibuat, diantaranya setiap kelompok yang menerima bantuan wajib pada setiap hasil panen harus mengadakan timbunan 5 ret kelompok, untuk penimbunan jalan desa yang ada di Desa Ayulaā€¯, tutup Sarton.

(Andika Lamusu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button