Uncategorized

Petani Menjerit Sulit Beli BBM, Pemkab Pohuwato Ambil Langkah Cepat Temui Pihak SPBU Marisa

 

MBharGoNews.com, Pohuwato – Langkah cepat diambil pemerintah daerah dalam hal mengantisipasi keluhan para petani terkait kebutuhan bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi jenis solar. Dimana pada pertemuan baru-baru ini terungkap bahwa petani mengalami antrian terlalu lama bahkan sampai ada yang tidak mendapat jatah dari BBM tersebut.

Untuk memastikan seperti apa kendala yang terjadi di SPBU Marisa, Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga didampingi Kadis Pertanian, Kamri Alwi dan perwakilan petani menemui pihak SPBU yang diterima Mahyudin Tulen, Jum’at (04/11/2022).

Dalam pertemuan itu beberapa kendala yang dialami, baik oleh petani maupun pihak SPBU Marisa telah dicarikan solusi. Kemudian melayani yang ada dalam rekomendasi dari dinas terkait berupa dari dinas perikanan dan dinas pertanian.

Bupati Saipul Mbuinga menegaskan, bahwa persoalan yang dialami oleh petani dan pihak SPBU Marisa harus dapat diantisipasi bersama, sehingga mereka yang memiliki rekomendasi dari dinas baik perikanan dan pertanian tidak susah dalam mendapatkan BBM jenis solar.

“Kami harap pihak SPBU hanya melayani petani dan nelayan yang mendapat rekomendasi dari dinas. Pun demikian dengan petani dan nelayan, agar tidak pihak ketigakan ketika mengambil BBM tersebut”, jelas Bupati Saipul.

Kepada perwakilan petani, Bupati Saipul minta dalam pengambilan BBM dapat diatur, agar antrian yang terlalu lama tidak terjadi lagi, dan mereka yang dapat jatah tentu diprioritaskan sesuai rekomendasi yang ada.

“Saya harap perwakilan petani dapat mengatur pengambilan dan rekomendasi tidak boleh diwakili serta mengambil sesuai kebutuhan. Demikian juga pihak SPBU untuk melayani sesuai yang ada di rekomendasi”, harapnya. (Kris)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button