Uncategorized

Pohuwato Raih Penghargaan Ketahanan Pangan Terbaik

 

MBharGoNews.com, Gorontalo РDalam rangkaian kegiatan peringatan Hari Pangan Sedunia ke-42 tingkat Provinsi Gorontalo. Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noor menyerahkan piagam penghargaan pemerintah kabupaten/kota berkinerja terbaik Bidang Ketahanan Pangan.

Dalam pemberian penghargaan tersebut, Kabupaten Pohuwato meraih predikat berkinerja terbaik 3 Bidang Ketahanan Pangan yang diterima langsung Kadis Pangan Kabupaten Pohuwato Refli Basir, bertempat di halaman kampus Universitas Bina Mandiri Kota Gorontalo, Sabtu (05/11/2022).

Disela-sela acara tersebut, Kepala Dinas Pangan Kabupaten Pohuwato Refly Basir mengatakan penghargaan ini akan menjadi penyemangat seluruh stakeholder yang terlibat secara langsung dalam mewujudkan ketahanan pangan di Kabupaten Pohuwato.

“Hari Pangan Sedunia kali ini dengan tema Leave No One Behind sejalan dengan program pemerintahan “SMS Melayani”, yakni tidak ada satu orang pun yang tertinggal, tertinggal dari rawan pangan dan tertinggal dari kelaparan”, kata Refli Basir.

Saat ini, katanya, pemerintahan “SMS Melayani” terus menggenjot pemberdayaan UMKM dan perlindungan sosial sebagai bagian dari menekan inflasi serta prevalensi stunting.

Rangkaian peringatan Hari Pangan Sedunia tingkat Provinsi Gorontalo kali ini di isi dengan pasar murah, gelar pangan dari UMKM yang di akhiri dengan gerakan menanam cabe. (Kris)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button