Uncategorized

Resmikan Sanggar Tani di Desa Karya Baru, Bupati Saipul Akui Inovasi Dinas Pertanian Pohuwato

 

MBharGoNews.com, Dengilo – Sanggar Tani Mohuyula Desa Karya Baru Kecamatan Dengilo diresmikan Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga. Peresmian yang ditandai pengguntingan pita turut dihadiri Anggota DPRD Pohuwato, Otan Mamu, Pimpinan OPD dan Tim Kerja Bupati (TKB), Selasa (08/11/2022).

Bupati Saipul menyampaikan banyak terima kasih atas terobosan, inovasi yang dilakukan oleh Dinas Pertanian Pohuwato yang saat ini banyak program yang dilakukan terutama program READSI yang ada di 18 desa di Kabupaten Pohuwato.

“Terlebih di kecamatan dengilo terdapat 7 kelompok, berupa kelompok komoditi jagung, pekarangan, padi, kelapa dalam dan lainnya”, ungkap Bupati Saipul.

Bukan itu saja, apresiasi lainnya terkait program READSI untuk Kabupaten Pohuwato yang diperpanjang sampai 2025, karena keberhasilan pohuwato yang memaparkan di Kementerian Keuangan dan Kementerian Pertanian.

“Seharusnya program READSI berakhir pada Maret tahun depan, namun keberhasilan tersebut yang menjadikan program READSI untuk 18 desa diperpanjang sampai tahun 2025 mendatang. Pemerintah daerah merasa bersyukur, dan semoga petani di Pohuwato bisa sukses kedepan”, harap Bupati Saipul. (Kris)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button