POHUWATOUncategorized

Wabup Suharsi Igirisa Hadiri Pengukuhan TPAKD Kabupaten Kota

 

MBharGoNews.com, Gorontalo РWakil Bupati Pohuwato Hj Suharsi Igirisa menghadiri coaching clinic sekaligus pengukuhan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) secara serentak se-Provinsi Gorontalo. Acara berlangsung di Hotel Aston, Kota Gorontalo, Rabu (07/12/2022).

Dalam kegiatan tersebut, Wabup Suharsi Igirisa di dampingi Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan Setda Pohuwato Fikri Adam, Kadis Kominfo-St Kadir Amran serta Kadis Kelautan Amrin Umar.

Pengukuhan pengurus TPAKD dilakukan Penjabat (Pj) Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noor kepada 6 Kepala Daerah kabupaten/kota termasuk Kabupaten Pohuwato.

Pengukuhan turut disaksikan oleh Deputi Komisioner Edukasi dan Perlindungan Konsumen Otoritas Jasa Keuangan (OJK) RI, Sarjito, serta Kepala OJK Provinsi Sulawesi Utara, Gorontalo, dan Maluku Utara, Winter Marbun.

Dalam keterangan tertulisnya, Wakil Bupati Pohuwato Suharsi Igirisa menyampaikan bahwa coaching clinic merupakan pembimbingan singkat melalui pelatihan yang ditujukan untuk penguasaan pengetahuan dan kecakapan di bidang-bidang tertentu.

Sedangkan TPAKD, lanjut Wabup Suharsi merupakan suatu forum koordinasi antar instansi dan para pemangku kebijakan terkait untuk meningkatkan percepatan akses keuangan di daerah dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi daerah serta mewujudkan masyarakat yang lebih sejahtera.

Karena perluasan akses keuangan ini, menurut Wabup Suharsi, perlu dilakukan tidak hanya pada tingkat nasional, namun hingga tingkat daerah sesuai dengan Nawacita Presiden RI untuk membangun Indonesia dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan.

Dengan lebih terbukanya akses keuangan bagi masyarakat di daerah maka diharapkan dapat tercipta pertumbuhan ekonomi yang lebih merata, partisipatif dan inklusif. (Kris)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button