POHUWATO

Wabup Suharsi Igirisa Minta OPD Terkait Identifikasi Kondisi Di Lapangan

 

MBharGoNews.com, Pohuwato РGuna mengetahui sejauh mana langkah-langkah yang telah ditempuh dan dilakukan, serta untuk memahami segala kendala yang ditemui di lapangan, berikut untuk membenahi segala apa yang menjadi permasalahan terkait suplai air bersih pasca bencana banjir yang melanda wilayah barat Kabupaten Pohuwato tepatnya di Kecamatan Popayato cs. Maka, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait diminta untuk dapat mengidentifikasi kondisi di lapangan.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Bupati Pohuwato Suharsi Igirisa usai melakukan rapat dengan Dinas PUPR, Dinas Sosial, BPBD, dan Perumda Tirta Molango, di Room Meeting Kantor Bupati Pohuwato, Rabu (26/04/2023).

Menurutnya, banjir bandang dan puting beliung yang melanda beberapa desa di wilayah barat Kabupaten Pohuwato mengakibatkan kerusakan rumah, jalan, fasilitas umum, dan infrastrukur.

“Sekarang ini ada suplai air bersih dari Dinas Sosial, kemudian dari BPBD dan PDAM. Tapi, itu tidak mungkin seterusnya mereka menyuplai air kesana, karena keterbatasan anggaran”, jelas Wabup Suharsi.

Olehnya itu, menurut Wabup Suharsi Igirisa, dalam menyikapi permasalahan tersebut, Pemerintah Kabupaten Pohuwato akan melakukan langkah-langkah konkrit dalam percepatan perbaikan untuk membantu air bersih bagi warga terdampak.

“Penanganan sementara ini, kita buatkan sumur suntik atau minimal ada sumur warga yang bisa ditarik dengan mesin dap. Kalaupun tidak bisa, kita akan pasang hidran (alat penghubung untuk bantuan darurat, red) yang 1000 liter, sehingga ketersediaan air bagi warga terpenuhi”, katanya.

“Langkah pemerintah daerah sementara itu dulu, sambil disana kita minta percepatan perbaikan. Tapi, melihat kondisi yang ada, tidak bisa satu atau dua bulan ini. Namun, kita akan tetap berupaya, siapa tau bisa secepatnya tertangani, demikian juga rumah-rumah warga yang terdampak puting beliung, Insha Allah kita akan berkoordinasi dengan pihak Pemerintah Provinsi Gorontalo untuk penanganannya”, ujar Wabup Suharsi Igirisa.¬†(Kris)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button