Uncategorized

Bekali Guru dan Santri Jiwa Bisnis, BI Gorontalo Gelar Capacity Building di Ponpes Alkhairaat Buntulia

 

MBharGoNews.com, Pohuwato РBekerjasama dengan Yayasan Alkhairaat Buntulia, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Gorontalo menggelar Pelatihan/Capacity Building, bertempat di Pondok Pesantren Alkhairaat Buntulia, yang dimulai tanggal 4 hingga 5 November 2022.

Para peserta sendiri berasal dari perwakilan Yayasan Alkhairaat Buntulia. Merekapun dibekali materi-materi terkait usaha menjahit yang disampaikan oleh para pelatih.

Dengan pelatihan tersebut, maka peserta yang berasal dari pondok pesantren ini diharapkan dapat meningkatkan kemandirian ekonomi pesantren dan bisa memiliki jiwa bisnis selain menguasai ilmu agama.

Atas nama Pimpinan Ponpes Alkhairaat Buntulia Muh. Abdul Hakom Saleh mengapresiasi Bank Indonesia perwakilan Gorontalo yang menaruh perhatian kepada pondok pesantren Alkhairaat Buntulia.

Ia berharap, dari pelatihan menjahit dan bantuan mesin jahit dari Bank Indonesia dapat menopang keberlangsungan Pondok Pesantren Alkhairaat Buntulia kedepan.

“Kami dari Pengelola Ponpes Alkhairaat Buntulia sangat menyambut baik bantuan dan pelatihan ini, sehingga para guru dan santri lebih mandiri serta memiliki kegiatan usaha yang profesional guna mendukung operasional pesantren”, tandasnya.¬†(Kris)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button