POHUWATO

Desa Puncak Jaya Taluditi Diterjang Banjir, 35 Rumah Warga Terdampak

 

MBharGoNews.com, Pohuwato РSedikitnya 35 rumah warga di Desa Puncak Jaya, Kecamatan Taluditi, Kabupaten Pohuwato, Gorontalo terdampak banjir.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Desa Puncak Jaya Abdul Halim Amrain kepada MBharGoNews.com, melalui sambungan telepon, Senin malam (06/02/2023).

Menurutnya, banjir menerjang wilayah itu setelah adanya hujan dengan intensitas tinggi.

Tak hanya itu, lanjut Abdul Halim Amrain, pendangkalan sungai sekitar kelapa sawit juga menjadi faktor air meluap hingga ke pemukiman warga. Akhirnya, air dari sungai tersebut meluap ke pemukiman warga di Desa Puncak Jaya.

“Ini pak setelah dianalisa, akibat dari adanya sawit, sehingga sungai-sungai yang ada menjadi dangkal dan akhirnya air itu lari ke pemukiman”, ungkap Kades Puncak Jaya itu.

Dalam peristiwa ini, terdapat lebih kurang 35 35 Kepala Keluarga dan 35 rumah warga Desa Puncak Jaya terdampak banjir.

Terpisah, Camat Taluditi Isa Ali mengatakan pihaknya masih mendata rumah yang terdampak akibat air lewat banjir bandang.

“Dari jumlah data dari Kasie Ekbang itu ada 35 rumah yang dilewati air dan Alhamdulillah sekarang airnya sudah surut, dan tidak ada kerugian atau kerusakan, kebetulan saya dilokasi juga ini”, katanya singkat.¬†(Kris)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button