POHUWATO

DPPKB Kabgor Salut pada DP3AP2KB Pohuwato

M’BharGoNews, Pohuwato¬†– Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Gorontalo lakukan kunjungan Studi Tiru ke DP3AP2KB Kabupaten Pohuwato.

Rombongan yang diterima langsung oleh Kepala DP3AP2KB Pohuwato Dra. Hj. Rusmiati Pakaya, M.Pd itu berlangsung cukup hangat.

Tatap muka antar kantor yang mengurusi keluarga berencana itu saling dimanfaatkan sebagai moment saling berbagi pengetahuan, khususnya tentang pengelolaan dana Biaya Operasional Keluarga Berencana atau BOKB.

“Tujuan dari kunjungan kami hari ini, selain untuk bersilaturami juga untuk meningkatkan kualitas mekanisme Pengelolaan Dana (Biaya Operasional Keluarga Berencana) atau BOKB”, ujar Cilawati Lahabu, SE selaku Kepala Bidang Keluarga Berencana DPPKB Kabgor, Rabu (09/06/2021).

Sebab sejauh ini, menurutnya, DPPKB Gorontalo melihat Pemerintah Kabupaten Pohuwato dalam hal ini DP3AP2KB tak pernah memperoleh temuan saat pemeriksaan dari Tim BPK Provinsi Gorontalo.

“Sehingga itu yang menjadi bahan referensi kedepan agar sistem yang diterapkan di Kabupaten Pohuwato, Insha Allah bisa menjadi acuan pembelajaran kami nantinya”, jelasnya.

Tentunya sebagai Pemerintah Kabupaten Pohuwato, Dra. Hj. Rusmiati Pakaya, M.Pd selaku Plt. Kadis DP3AP2KB menyambut baik kedatangan dari tim DPPKB.

Rusmiati Pakaya yang juga merupakan Asisten Ekbang Setda Pohuwato ini berharap melalui hasil pertemun tersebut kedepan, mampu membawa dampak signifikan terhadap mekanisme pengelolaan dana (Biaya Opersiaonal Keluarga Berencana) BOKB terhadap Pemerintah Kabupaten Gorontalo.

Terakhir, Rusmiati mengajak kepada para pengelola dana BOKB Pohuwato untuk mempertahankan
prestasi yang telah diperoleh.

“Untuk teman-teman pengelola dana BOKB di Pohuwato khususnya pemeriksaan dari BPK. Maka, kehatian-hatian sangat dibutuhkan, dilengkapi semua administrasi terkait keuangan bukti otentik yang harus dipertanggung jawabkan”, tutup Rusmiati.(Kris)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button