POHUWATO

Wabup Suharsi Igirisa Tutup Safari Ramadhan di Masjid An-Nur Marisa

 

MBharGoNews.com, Pohuwato – 3 Tim safari ramadhan Pemkab Pohuwato telah menyelesaikan tugasnya melakukan safari ramadhan di 13 kecamatan dalam rangka menghadirkan pemerintah dalam kehidupan bermasyarakat khususnya di Kabupaten Pohuwato.

Khusus tim 2 yang dipimpin Wakil Bupati Pohuwato Suharsi Igirisa, Jum’at (31/03/2023) mengunjungi Masjid An Nur, Desa Marisa Selatan, Kecamatan Marisa, Kabupaten Pohuwato sekaligus menyerahkan bantuan kepada sejumlah kelompok masyarakat.

Dalam kesempatan itu, rombongan tim 2 Wakil Bupati Pohuwato membagikan puluhan paket bantuan kepada masyarakat. Selain itu Wabup Suharsi juga menyerahkan secara langsung voucher Rp.50 juta untuk pengembangan Masjid An Nur Marisa.

Wakil Bupati Pohuwato Suharsi Igirisa mengatakan, di Masjid An Nur Marisa merupakan hari terakhir bagi pemerintah daerah melaksanakan safari ramadhan, yang sebelumnya telah dibagi menjadi 3 tim. Tim pertama dipimpin oleh Bupati, Tim kedua Wakil Bupati dan Tim ketiga yakni Sekda.

“Dan dihari kesembilan bulan suci ramadhan ini, Alhamdulillah kami telah selesai melaksanakan safari ramadhan, yang sebelumnya telah di laksanakan di semua kecamatan”, ucap Wabup Suharsi Igirisa.

Dirinya menambahkan selain melaksanakan safari, kegiatan tersebut juga menjadi ajang silaturahmi dengan semua masyarakat dan jajaran pemerintah kecamatan dan desa.

“Kami juga disini menyerahkan beberapa bantuan, yang Alhamdulillah pemerintah daerah di bulan suci ramadhan ini telah mendistribusikan bantuan ke masyarakat itu kurang lebih 3 ribuan untuk 13 kecamatan yang ada”, ungkap Wabup Suharsi.

Dengan melihat kondisi dari masyarakat yang hampir semua harga bahan pokok naik, sehingga pemerintah daerah mencarikan solusi, yang tentunya sedikit meringankan beban masyarakat apalagi bagi masyarakat yang prasejahtera.

“Dengan Dana Insentif Daerah yang telah diberikan kepada pemerintah daerah 18 Milyar yang kemudian disusul lagi dengan 22 Milyar, yang kesemuanya itu atas berkat penilaian pemerintah daerah yang selalu bersinergi dengan dewan perwakilan rakyat daerah dan sebagai apresiasi dari pusat dan tentunya kami kembalikan lagi kepada rakyat dalam bentuk bantuan-bantuan, baik pangan maupun UMKM”, ujar Wabup Suharsi Igirisa menambahkan. (NDj)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button