POHUWATO

Kapolres Winarno Berharap PSU dan Pilkada Pohuwato 2024 Berjalan Aman

 

MBharGoNews.com, Marisa РTerkait pelaksanaan PSU dan Pilkada serentak 2024 yang sedang berjalan, Kapolres Pohuwato AKBP Winarno berharap, penyelenggaraan Pilkada dapat terlaksana dengan aman. Sama seperti halnya saat penyelenggaraan Pemilu 2024.

“Insya Allah dengan kebersamaan kita, dengan doa dan niat yang tulus kegiatan PSU dan Pilkada di wilayah Kabupaten Pohuwato bisa berjalan aman, lancar dan kondusif”, kata Winarno, pada kegiatan ‘Sinergitas Dalam Rangka Menjaga Kondusifitas Kamtibmas Menjelang Pemungutan Suara Ulang (PSU) dan Pilkada Serentak 2024’, Senin (08/07/2024, di Mapolres Pohuwato.

Winarno menjelaskan, jika pemilu 2024 kemarin bisa sukses dilaksanakan, maka pada PSU dan Pilkada serentak 2024 ini juga harus sukses digelar.

“Mudah-mudahan PSU dan Pilkada nanti, situasinya akan seperti waktu kita melaksanakan Pemilu aman, damai, sejuk, karena saya berpikiran ujung tombak yang langsung bersentuhan dengan masyarakat adalah rekan-rekan kami camat dan kepala-kepala desa di wilayah masing-masing, untuk itu mari bersama-sama bergandengan tangan untuk menyukseskan PSU dan Pilkada 2024 ini”, ajak AKBP Winarno.

Menurut Jebolan Akpol 2024 ini, untuk persiapan personel dalam persiapan tahapan PSU dan Pilkada 2024, pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak Polda Gorontalo untuk pengamanan TPS.

“Satu orang anggota Polri nanti akan ditempatkan di satu TPS. Bahkan nanti dari BKO Polda Gorontalo sebanyak 160 orang untuk membackup pengamanan TPS termasuk dari Brimob dan unit Sabhara, akan turut membantu pengamanan Pilkada di Kabupaten Pohuwato”, ujar AKBP Winarno.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button