POHUWATO

Masuk Kategori Kabupaten Peduli HAM, Pohuwato Dapat Penghargaan dari Kemenkumham RI

 

MBharGoNews.com, Jakarta РPemerintah Kabupaten (Pemkab) Pohuwato kembali mendapat anugerah penghargaan dari Kementerian Hukum dan HAM RI sebagai salah satu daerah peduli Hak Asasi Manusia (HAM).

Penghargaan yang diserahkan langsung oleh Wakil Presiden Maruf Amin ini, diterima oleh Wakil Bupati Pohuwato Hj Suharsi Igirisa, pada Peringatan Hari HAM ke-74, di Hotel Sultan Jakarta, Senin (12/12/2022).

Diketahui, Provinsi Gorontalo dalam ajang ini, dua kabupaten turut meraih penghargaan yakni Kabupaten Bone Bolango sebagai Kabupaten/Kota Peduli HAM serta Proyek Percontohan P2HAM dan Kabupaten Pohuwato masuk sebagai kategori Kabupaten/Kota Peduli HAM.

Atas prestasi tersebut, Wakil Bupati Pohuwato Hj Suharsi Igirisa mengucapkan rasa syukurnya, karena untuk kesekian kalinya Pemkab Pohuwato mendapat penghargaan peduli HAM dan khusus di Provinsi Gorontalo hanya dua daerah yang memperoleh penghargaan yakni Kabupaten Pohuwato dan Kabupaten Bone Bolango.

Kata Wabup Suharsi, pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Hukum dan HAM menilai Kabupaten Pohuwato sebagai daerah yang peduli Hak Asasi Manusia.

“Tentunya ini menjadi spirit baru untuk kita kedepan, bahwa perlindungan, penghormatan, dan menjaga, untuk terus mempertahankan nilai-nila Hak Asasi Manusia di Kabupaten Pohuwato. Juga, ini senantiasa menjadi perhatian serius, dan menjadi skala prioritas kedepannya”, ujarnya.

Tak lupa, Wabup Suharsi Igirisa juga mengucapkan terima kasih atas kerjasama dari semua jajaran, sehingga Kabupaten Pohuwato kembali di berikan anugerah, sebagai Kabupaten Peduli HAM.

“Tentu ini juga menjadi persembahan untuk seluruh masyarakat Kabupaten Pohuwato yang tercinta”, kata Wabup Suharsi Igirisa.¬†(Kris)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button