POHUWATO

Gelar Apel Awal Tahun 2023, Ini Arahan Bupati Pohuwato

 

MBharGoNews.com, Pohuwato РMengawali kinerja diawal tahun 2023. Pemerintah Kabupaten Pohuwato menggelar Apel Perdana Bersama, Selasa (03/01/2023), di halaman Kantor Bupati Pohuwato.

Apel perdana awal tahun dipimpin langsung Bupati Pohuwato Saipul A Mbuinga di dampingi Wakil Bupati Pohuwato Suharsi Igirisa. Turut hadir Sekda Iskandar Datau, Staf Ahli Bupati, para Asisten, Pimpinan OPD dan seluruh aparatur sipil negara di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pohuwato.

Terlebih dahulu Bupati Saipul A Mbuinga menyampaikan selamat Natal bagi umat kristiani dan selamat tahun baru 2023 kepada jajaran ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pohuwato.

“Di awal tahun 2023 ini, saya juga memberikan apresiasi dan penghargaan atas dedikasi dan loyalitas seluruh aparatur sipil negara dalam membangun daerah ini”, ucap Bupati Saipul.

Bupati Saipul mengatakan, setiap ASN harus memiliki integritas dan komitmen untuk bekerja lebih keras dan mengaktualisasikan seluruh potensi yang ada, agar dapat membuktikan peran dan kontribusi dalam peningkatan kapasitas pelayanan kepada masyarakat.

“Kita patut bersyukur tahun 2022, kinerja pelayanan publik Kabupaten Pohuwato memperoleh skor nilai 73,69 dari lembaga ombudsman perwakilan gorontalo, dengan menempati urutan kedua sebagai penyelenggara layanan publik terbaik se provinsi gorontalo. Prestasi ini mari kita pertahankan dan tingkatkan pada tahun ini”, ujar Bupati Saipul tegas.

Sehingga itu, Bupati Saipul memberikan apresiasi kepada semua pihak dan juga menjadi pendorong semangat kerja kita untuk lebih berupaya keras dalam menanggulangi kemiskinan. Dimana, menurut Bupati Saipul, di tahun 2022 angka kemiskinan kita mengalami penurunan dari 18,08 persen menjadi 17,87 persen.

Terakhir, orang nomor satu di Kabupaten Pohuwato ini meminta kepada seluruh Pimpinan OPD dan seluruh aparatur sipil negara agar selalu mengedepankan kerukunan dan kebersamaan.

“Sehingga saya berharap bisa tercipta harmonisasi dalam lingkungan kerja serta menciptakan suasana kerja yang nyaman dan bersahabat agar semuanya bisa berjalan dengan baik”, kata Bupati Saipul A Mbuinga.

Seusai pelaksanaan apel, Bupati Saipul didampingi Wakil Bupati Suharsi Igirisa menyerahkan 2 unit Viar dan 2 set Antropometri Kit kepada masing-masing TP-PKK Desa Karya Baru Kecamatan Dengilo dan TP-PKK Desa Tuwea Kecamatan Wanggarasi.

Bantuan tersebut diharapkan dapat membantu TP-PKK Desa dalam meningkatkan pelayanan posyandu dalam rangka mencegah kejadian stunting, juga dapat di manfaatkan sebagai ambulance desa serta kegiatan PKK lainnya.

Sebagai informasi, bahwa bantuan yang sama juga sudah diserahterimakan ke desa Ayula Kecamatan Randangan sebagai wujud PKK dalam mendukung Gerakan Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana Peduli Stunting. (Kris)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button