POHUWATO

Lewat ‘Jumat Curhat’, Polsek Popayato Serap Aspirasi Warga

 

MBharGoNews.com, Popayato¬†– Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Popayato laksanakan kegiatan ‘Jumat Curhat’, bertempat di Selasar Masjid Al-Munawwarah, Desa Bukit Tingki, Kecamatan Popayato, Jum’at (30/12/2022).

Kapolsek Popayato Ipda Yanuarto Tudaan, S.H menjelaskan bahwa kehadirannya di tempat tersebut dalam rangka menyampaikan pesan-pesan kamtibmas serta menampung masukan-masukan warga menjelang malam pergantian tahun.

“Ya, giat kita tadi melaksanakan Jum’at Curhat oleh Polsek Popayato, dalam rangka menampung setiap permasalahan dan informasi tentang situasi kamtibmas yang ada di wilayah hukum Polsek Popayato”, ujar Ipda Yanuarto.

Dalam pertemuan itu, Kapolsek Popayato banyak menampung aspirasi dari masyarakat terkait permasalahan yang ada di kecamatan popayato maupun kendala lainnya.

“Dalam pertemuan tadi, ada banyak permasalahan yang dialami masyarakat selama ini diantaranya terkait dengan bunyi knalpot racing yang mengganggu masyarakat, ada juga pada malam pergantian tahun banyak masyarakat yang bukan hanya berasal dari Kecamatan Popayato, tetapi juga ada masyarakat yang berasal dari kecamatan moutong provinsi sulteng yang sering berkumpul di lapangan proklamasi popayato dan sudah sering mengkonsumsi minuman beralkohol sehingga sering terjadi perkelahian”, ungkap Ipda Yanuarto.

Selain itu, kata Yanuarto Tudaan, pada malam pergantian tahun, ada banyak juga pengemudi sepeda motor yang mengendarai dengan cara ugal-ugalan. Sehingga itu, menurut Perwira Satu Balak ini, perlu ada solusi-solusi, dengan melakukan patroli di tempat-tempat rawan.

Pihaknya juga menghimbau dan melakukan sosialisasi kepada masyarakat, serta pihaknya akan selalu berkoordinasi dengan pihak polsek popayato barat untuk lebih mengetatkan pemeriksaan di pos pam perbatasan Gorontalo-Sulteng.

Kapolsek asal Sulawesi Tengah ini berharap, masyarakat bisa ikut andil dalam peran menjaga ketertiban yang aman dan nyaman, baik di lingkungan desa maupun lingkungan masyarakat, sehingga terpelihara kekondusifan yang damai dan sejuk.

Kegiatan ini dihadiri Camat Popayato Zulkifli Buludawa, Sekcam Mansur Abdjulu, Danramil 1313-03/Popayato bersama Anggota, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat setempat serta masyarakat yang ada di Kecamatan Popayato. (Kris)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button