POHUWATOUncategorized

Penanganan Kemiskinan Harus Dimaksimalkan

 

MBharGoNews.com, Pohuwato РKarena kemiskinan merupakan permasalahan yang kompleks, maka penanganannya harus bisa dimaksimalkan dan berkelanjutan.

Dan penanganannya sendiri sudah pasti membutuhkan intervensi, yang tentunya tidak hanya dapat dilakukan oleh pemerintah saja. Akan tetapi, memerlukan keterlibatan semua pihak secara terkoordinir dan sehat.

Menurut Wakil Bupati Pohuwato Hj Suharsi Igirisa, saat ini penanganan masalah kemiskinan diperlukan perubahan yang bersifat sistematik dan menyeluruh dalam upaya penanggulangannya.

Dikatakannya, untuk upaya peningkatan efektivitas ke arah penanggulangan kemiskinan, pemerintah daerah pun telah banyak meluncurkan program.

“Tentu saja program-program dari pemerintah daerah ini diharapkan sebisa mungkin dapat dihasilkan secara maksimal”, katanya.

Untuk itu, Wabup Suharsi Igirisa mengharapkan adanya keterlibatan sebagaimana yang diharapkan dari segenap unsur yang terkait.

“Sebab ini semata-mata demi peningkatan kesejahteraan masyarakat itu sendiri”, ujar Wabup Suharsi Igirisa seraya menambahkan bahwa Bupati Saipul A Mbuinga sangat eksis dan amat memberi perhatian tersendiri terhadap masalah penanggulangan kemiskinan di daerah ini.¬†(Kris)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button