Uncategorized

Alhamdulillah, BPS Catat Angka Kemiskinan di Pohuwato Turun

 

MBharGoNews.com, Pohuwato – Alhamdulillah, angka kemiskinan di kabupaten pohuwato tahun 2022 menurun dibanding tahun 2021 kemarin. Penurunan tersebut sebagaimana publis BPS Pusat via Kantor BPS Kabupaten Pohuwato yang diterima Pemkab Pohuwato, Jum’at (02/12/2022).

Bupati Pohuwato Saipul A. Mbuinga ketika dikonfirmasi merasa bersyukur dengan penurunan angka kemiskinan di bumi panua. Penurunan ini tentu atas kerja sama dari semua OPD serta dukungan dari seluruh lintas yang ada di daerah. Karena tanpa adanya dukungan dan kebersamaan kita semua, angka kemiskinan yang diharapkan bersama tidak tercapai penurunannya.

Menurut orang nomor satu di pohuwato itu, program yang dijalankan oleh pemerintah daerah dan didukung oleh seluruh stakeholder akhirnya tercapai. Berbagai program yang dijalankan bersama telah membuahkan hasil.

Meski demikian diharapkan seluruh OPD tidak terlena, melainkan tetap bekerja keras untuk lebih menurunkan lagi angka kemiskinan ini sampai pada target yang diharapkan.

“Kebersamaan dan kerja sama kiranya terus kita lakukan, apa yang kita raih adalah sebuah usaha yang diharapkan hal ini terus dipacu dan menjadi penyemangat kerja bagi kita semua dalam mencapai penurunan kemiskinan di daerah”, jelas Bupati Saipul.

Bupati Saipul menambahkan, kepada seluruh OPD dan stake holder lainnya diucapkan terima kasih atas kerjasama dan kebersamaan dalam menurunkan kemiskinan di daerah.

Terpisah, terkait penurunan itu juga dibenarkan Kepala Baperlitbang, Irfan Saleh, dimana menurutnya bahwa angka kemiskinan di tahun 2022 menjadi 17,87 persen atau mengalami penurunan dari 2021 yang berada di angka 18,08 persen.

Lanjut Irfan Saleh, kemiskinan di pohuwato syukur Alhamdulillah menurun sesuai publis BPS Pusat via kantor BPS Pohuwato yang kami (Pemda Pohuwato) terima. Angka kemiskinan Pohuwato di tahun 2022 sebesar 17,87 persen atau mengalami penurunan dibandingkan tahun 2021 sebesar 18,08 persen.

“Mudah-mudahan tahun depan angka kemiskinan bisa menurun lagi dengan adanya kebersamaan OPD dengan berbagai program yang dijalankan”, harap Kepala Baperlitbang, Irfan Saleh melalui via WhatsApp. (Rls)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button